Berita Mobil

Toyota RAV4 Generasi Ke-Empat Akan Hadir di Indonesia?

Toyota RAV4 mungkin bisa dibilang sebagai salah satu pelopor mobil crossover di dunia. Pertama kali rilis pada tahun 1994, mobil yang dirilis untuk penggemar mobil all-in-one yang mampu melibas segala medan ini selalu ditunggu kehadiran dan inovasi terbaru untuk generasi selanjutnya. Pada IIMS 2014 lalu, mobil tangguh ini hadir dengan generasi ke 4 yang kabarnya akan dipasarkan juga di Indonesia. Lalu bagaimana tampilan dan kekuatan mesin si Toyota RAV4 ini?

Harga Mobil Toyota RAV4 Indonesia

All-New Toyota RAV4 ini memiliki tampilan yang terlihat gagah dengan dimensi panjang 4570 mm, lebar 1844 mm dan tinggi 1661mm. Untuk sebuah SUV, mobil dengan jarak sumbu roda 2660mm ini sepertinya lebih cocok untuk melibas jalanan aspal atau mungkin juga jalanan dengan kategori light-offroad. Desain bagian mobil ini juga terlihat cukup tinggi, khususnya pada bagian depan. Mungkin memang didesain untuk menimbulkan kesan gagah. Tapi desain ini juga dapat bermanfaat saat anda harus menerjang genangan air yang cukup tinggi.

Untuk memperkaya tampilan eksterior serta fitur yang menjual, mobil ini dilengkapi dengan LED day running light, spion elektrik yang dapat dilipat serta fog dua buah fog lamp yang berguna saat hujan lebat atau jalanan berkabut. Pada bagian kaki-kaki dipasangkan velg alloy (alumunium) yang diklaim kuat serta memiliki bobot yang ringan. Secara kasat mata, saya melihat mobil ini sekilas seperti Kijang Innova. Hanya saja lebih kekar dan lebih kompak.

spesifikasi Interior mobil toyota rav4

Masuk ke interior, Toyota RAV4 menyuguhkan desain elegan dan menunjukkan kelasnya sebagai SUV yang kaya akan fitur. Pada bagian dashboard, terlihat berbagai fitur yang sudah disematkan untuk menunjang kenyamanan penumpang. Sebut saja misalnya LED monitor yang berfungsi sebagai media hiburan serta alat kontrol fitur yang ada di kendaraan, AC otomatis yang dilengkapi dengan dual zone automatic climate control serta sistem audio yang dapat dikoneksikan dengan berbagai jenis gadget. Mengintip ke langit-langit mobil, terdapat pula dual sun visor yang dapat dibuka ke atas maupun digeser ke belakang. Untuk kenyamanan berkendara, berbagai fitur dengan teknologi terbaru juga disematkan pada mobil Toyota RAV4 ini. Beberapa diantaranya adalah power steering elektrik, cruise control serta tersedianya pilihan mode ECO (irit BBM) serta mode SPORT (akselerasi tinggi).

Ada dua pilihan varian mesin untuk mobil Toyota RAV4. Masing-masing adalah mesin berkapasitas 2.000cc VVTI dengan 6 percepatan manual. Sementara untuk mesin berkapasitas 2.500 cc Dual VVT-i dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Harga Mobil Toyota RAV4

Meski sudah hadir di IIMS 2014 dan dikabarkan akan dipasarkan di Indonesia, namun masih belum dipastikan kapan Toyota RAV4 akan mulai dijual di Indonesia. Untuk harga mobil ini sendiri di negeri asalnya dibanderol dengan kisaran $23,680 atau berada di kisaran 285 jutaan rupiah. Namun jika sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia dengan status CBU, kemungkinan besar harga Toyota RAV ini dapat melonjak hingga 500 jutaan per-unit.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker