Berita Mobil

Toyota Luncurkan Mobil Pick-Up Hilux Revo

Toyota akhirnya secara resmi meluncurkan varian terbaru dari mobil pickup terlaris mereka. Mobil yang kemudian diberi nama Toyota Hilux Revo ini diluncurkan di Bangkok, Thailand namun dengan status world premier. Artinya, mobil terbaru Toyota pickup ini juga akan diluncurkan di berbagai negara-negara lainnya.

Mobil pickup Toyota Hilux Revo ini merupakan generasi yang kedelapan dan mejadi penerus dari generasi sukses sebelumnya. Tak hanya tampil dengan model yang lebih fresh, Hilux Revo juga hadir dengan platform, fitur dan mesin yang juga baru. Platform yang disebut sebagai innovative multipurpose vehicle atau IMV ini juga kabarnya akan menjadi platform yang sama dengan model Toyta Fortuner 2016 dan juga Toyota Innova 2016 kelak.

Harga Mobil Toyota Hilux Revo Terbaru 2015 di Indonesia

Spesifikasi Mobil Toyota Hilux Revo Terbaru

Versi terbaru pickup milik Toyota ini hadir dengan dimensi yang lebih berbobot dari sebelumnya. Dengan panjang 5.330mm, lebar 1.855mm dan tinggi 1.815mm, Hilux Revo tampak semakin gagah dengan struktur sasis mobil yang sudah diperkuat dengan klaim mencapai 20% dibandingkan pendahulunya. Tak hanya sampai disitu, suspensi dari mobil ini juga disediakan pilihan standar, heavy duty, dan comfort yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya.

Penampilan dan fitur dari mobil Toyota Hilux Revo terbaru ini juga tampak makin fresh dan modern. Pada bagian depan, Toyota seperti ingin menampilkan kemewahan khas Toyota meskipun mobil ini didesain dengan tampilan mobil lapangan. Lampu depan juga sudah menggunakan model proyektor yang dilengkapi dengan LED-DRL (daytime running light).

Masuk ke interior, kabin penumpang didesain nyaman dengan sistem informasi dan juga hiburan yang disematkan dalam layar sentuh berukuran 7 inchi. Selain itu terdapat pula panel digital 4,2 inchi yang berguna untuk menampilkan informasi terkait kondisi kendaraan bagi pengemudi. Fitur lain yang dihadirkan oleh mobil ini antara lain roda kemudi yang dapat disesuaikan posisinya, kamera mundur atau kamera belakang, fitur untuk mengontrol stabilitas dan juga traksi kendaraan serta dual airbag. Sementara pada varian tertinggi, fitur tersebut masih dilengkapi dengan tujuh kantung udara, ABS + EBD + BA, Downhill assist control dan juga Hill Assist control.

Sektor mesin juga ikut mengalami perubahan yang cukup signifikan. Untuk varian Hilux Revo terbaru ini, tersedia dua varian mesin diesel dan satu varian mesin bensin. Mesin diesel yang digunakan adalah keluarga mesin terbaru dengan kode New GD berkapasitas empat silinder 2,4 liter dan juga 2,8 liter. Sedangkan untuk versi bensin menggunakan mesin empat silinder VVT-i 2,7 liter. Ketiga varian tersebut dijual dengan pilihan transmisi manual enam percepatan dan juga transmisi otomatis. Menurut klaim dari pihak Toyota, mesin-mesin baru ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10% jika dibandingkan dengan versi pendahulu.

Harga Mobil Toyota Hilux Revo Terbaru

Meski diluncurkan untuk versi global, namun pihak Toyota baru mempublikasikan banderol harga resmi untuk versi di Thailand. Mobil pickup ini dibanderol dengan harga mulai 569.000 baht atau sekitar 224 jutaan untuk model single cabin. Sedangkan untuk varian double cabin atau kabin ganda dilepas dengan harga 725.000 baht atau sekitar 285 jutaan.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker