Tips & TrickTips Otomotif

Tips Memilih Kaca Film Untuk Mobil Yang Baik

Membeli kaca film untuk mobil tentu dilakukan karena beberapa alasan. Mulai dari untuk untuk mengurangi suhu kabin yang terlalu panas, sekedar variasi agar mobil terlihat lebih keren atau juga untuk kepentingan privacy dalam berkendara (baca manfaat kaca film mobil). Karena kebutuhan yang berbeda-beda tersebut, maka terdapat banyak pilihan kaca film yang dapat kita temukan di pasaran.

Namun, ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan saat anda akan memilih kaca film yang akan digunakan pada mobil. Merk terkenal dan harga kaca film mobil yang mahal belum menjadi jaminan kalau kaca film tersebut akan memberikan kinerja yang baik. Oleh karena itu, kita harus lebih teliti saat akan memilih kaca film mobil yang akan digunakan. Berikut ini beberapa tips memilih kaca film mobil terbaik yang mungkin bisa dipertimbangkan.

Harga Kaca film mobil terbaik

Tips Memilih Kaca Film Mobil Terbaik

Tak Harus Merk Terkenal
Ada banyak merk atau brand kaca film di pasaran. Mulai dari merk terkenal skala internasional hingga kaca film tanpa merk berharga murah. Tak ada salahnya memilih kaca film dengan merk terkenal dan cukup dianjurkan. Meski demikian, tak selamanya brand yang dibanderol lebih murah kalah dalam hal kinerja. Maka dari itu, memilih merk juga harus disertai melihat spesifikasi dari tipe yang disediakan merk tersebut.

Lihat Spek Tipe Kaca Film
Setiap merk terkenal biasanya memiliki beberapa jenis dan tipe kaca film yang ditawarkan. Lihatlah masing-masing spek dari tipe yang akan dipilih. Biasanya yang paling dilihat adalah tingkat penolakan panas yang diberikan. Untuk mengetahui kebenaran speknya, tentu dengan menggunakan alat IR Rejection yang biasanya dimiliki toko penjual kaca film.

Warna dan Tingkat Kegelapan
Masing-masing kaca film memiliki tawaran tingkat kegelapan yang diinginkan. Biasanya yang ditawarkan mulai dari 20%, 40%, 60% atau 80%. Namun varian tertentu juga memiliki kegelapan 30% atau 75%. Pilihlah kegelapan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya dalam hal ini, konsumen mempertimbangkan masalah privacy dalam mobil.

Selain itu, kaca film memberikan warna pada kaca mobil nantinya. Ada yang hitam, lembayung atau reflektor. Pastikan anda mengetahui hal ini sebelum kaca film mulai dipasang pada kaca mobil anda.

Bahan / Material Kaca Film
Saat memilih kaca film, pilihlah kaca film dengan bahan dasar non-metal. Beberapa pemilik kendaraan mengeluhkan kaca film yang berbahan dasar metal karena mengganggu sinyal ponsel ataupun sinyal GPS mereka. Selain itu, kaca film dengan bahan dasar metal cenderung menimbulkan karat saat dipakai dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Garansi dan Toko Profesional
Kaca film merk terkenal biasanya memberikan garansi produk dengan jangka waktu yang lumayan lama. Biasanya garansi material kaca film antara 5 tahun sampai dengan 7 tahun. Sedangkan toko yang profesional atau memiliki reputasi baik akan memberikan garansi dalam hal kualitas pemasangan kaca film yang baik.

Toko yang baik juga harus memiliki kapasitas mumpuni saat memasang kaca film tersebut. Salah dalam hal pemasangan akan membuat kaca film menjadi rusak atau kurang baik. Selain itu, beberapa toko yang nakal akan menukar kaca film yang sudah kita sepakati dengan yang kualitasnya lebih rendah.

Related Articles

2 thoughts on “Tips Memilih Kaca Film Untuk Mobil Yang Baik”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker