Tips & TrickTips Otomotif

Tips Membersihkan Interior Mobil Bekas

Mobil Bekas – Jika anda baru saja membeli mobil bekas, maka bukan hanya mesin dan body saja yang perlu diperhatikan untuk peremajaan. Namun interior kabin juga perlu untuk mendapatkan perhatian untuk dibersihkan akan lebih segar. Beberapa bagian yang penting untuk dibersihkan antara lain adalah jok, karpet, plafon dan juga dashboard. Dengan demikian, maka kenyamanan mengendara serta kesegaran kabin akan lebih terasa.

membersihkan interior mobil bekas

Langkah pertama adalah membersihkan jok. Sebaiknya untuk membersihkan jok mobil ini adalah dengan cara melepas terlebih dahulu agar memudahkan pekerjaan. Cara membersihkan jok dapat dilakukan dengan menggunakan vacum cleaner dan cairan pembersih jok yang banyak dijual di pasaran. Jangan lupa pula untuk menjemur jok hingga kering. Baca : tips membersihkan jok mobil kulit dan tips membersihkan jok beludru.

Cara yang sama juga bisa diaplikasikan saat anda akan membersihkan plafon mobil dan juga panel pintu. Kedua bagian tersebut biasanya menggunakan jenis interior dengan bahan yang sama. Namun untuk panel pintu dan plafon, tidak perlu sampai dilepas dari tempatnya. Kecuali jika anda memang merasa perlu dan tidak repot saja.

Untuk membersihkan dashboard mobil, anda dapat menggunakan lap lembut dan cairan pembersih dashboard dengan tingkat abrasi yang rendah. Saat membersihkan, jangan terlalu banyak menuangkan cairan pembersih agar tidak mengalir dan masuk ke sela-sela dashboard. Gunakan bantuan kuas kecil dan cotton bud untuk membersihkan sela-sela dan kisi-kisi AC jika dibutuhkan.

Karpet cukup mudah dibersihkan, kecuali dalam kondisi yang sangat kotor. Anda bisa menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner dan juga sikat dengan cairan pembersih. Lalu keringkan dengan lap yang dapat menyerap dengan baik. Setelah itu, jemur mobil dengan cara membuka semua pintu agar interior memperoleh sirkulsi udara yang baik.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker