Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Isuzu Panther Bekas

Mobil Isuzu Panther memang sudah punya nama tersendiri bagi konsumen di Indonesia sebagai mobil MPV dengan mesin diesel yang tangguh. Pertama kali dipasarkan pada tahun 1991, Isuzu terus mengembangkan mobil MPV ini untuk dapat meningkatkan kenyamanan serta penampilannya. Tak hanya dari segi eksterior, bagian dalam atau interior juga tak ketinggalan mendapatkan penyegaran.

Sektor mesin sendiri menjadi bagian yang bukan tanpa alasan jika Isuzu menyebut diri mereka sebagai rajanya diesel. Mesin Panther saat ini sudah mengusung mesin diesel direct injection berkapasitas 2.499 cc turbocharger. Dari spesifikasi yang dituliskan di atas kertas, mesin ini mampu menyemburkan tenaga 80 dk dengan torsi 191 Nm. Setelah lebih dari 20 tahun beredar di Indonesia, mobil Isuzu Panther masih terus diburu konsumen baik dalam kondisi baru maupun kondisi bekas.

Jika anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil MPV bermesin diesel, maka pastinya Isuzu Panther akan menjadi salah satu kandidat yang wajib ada dalam list pertimbangan anda. Namun untuk sedikit pertimbangan, ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan sebelum memilih mobil Isuzu Panther bekas yang akan anda beli.

Harga Mobil Isuzu Panther Bekas Murah

Karat Pada Body Mobil
Beberapa pemilik mobil Isuzu Panther kerap mengeluhkan karat atau korosi yang kerap muncul pada bagian kolong mobil. Biasanya, karat ini muncul pada bagian bawah dekat dengan pintu mobil. Oleh karena itu, saat anda mengecek mobil Panther bekas yang akan anda beli, tak ada salahnya untuk ‘ngolong’ dan mengecek kondisi bagian tersebut apakah sudah berkarat atau belum. Jika sudah berkarat, apakah masih dalam tahap yang bisa anda terima atau tidak.

Kondisi Timing Gear
Kondisi komponen yang satu ini sebenarnya jarang untuk mengalami kerusakan. Namun jika perawatan dan pemakaian yang kurang baik oleh pemilik, komponen ini bisa saja mengalami kerusakan. Biasanya, kerusakan disebabkan oleh penggantian oli mesin yang kurang teratur serta pemilihan oli mesin yang kurang sesuai dengan kebutuhan mesih. Untuk dapat mengecek kondisi timing gear, dapat dilakukan saat mobil dinyalakan. Jika suara mesin terdengar kasar, maka patut diwaspadai adanya kerusakan ini.

Kondisi Injektor
Untuk mobil Isuzu Panther bekas keluaran tahun 2009 ke atas, mesinnya sudah menggunakan teknologi injeksi sehingga asap hitam yang keluar dari knalpot cenderung lebih sedikit. Namun jika anda melihat banyak asap hitam pekat yang keluar saat mencoba, bukan berarti injektor sudah rusak. Bisa saja injektor hanya bermasalah dan perlu dikalibrasi ulang agar mendapatkan performa mesin yang lebih baik.

Harga Mobil Isuzu Panther Bekas

Jika anda sudah yakin untuk memilih mobil Isuzu Panther bekas sebagai mobil yang akan anda beli, maka ada baiknya anda mengalokasikan dana yang lumyan besar. Menurut catatan dari berbagai pasar otomotif online ataupun offline, sulit untuk menemukan mobil Isuzu Panther bekas dengan harga murah. Dibandingkan dengan pesaingnya dari tahun yang sama, mobil ini biasanya memiliki harga yang lebih tinggi karena lebih jarang ditemukan di pasar namun peminatnya cukup tinggi. Sekedar referensi harga, untuk Panther Grand Touring keluaran tahun 2012, biasanya dibanderol dengan harga 215 hingga 225 jutaan. Sedangkan untuk varian Panther A/T tahun 2011, harganya berkisar antara 205 hingga 210 jutaan.

Related Articles

2 thoughts on “Tips Membeli Mobil Isuzu Panther Bekas”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker