Berita MobilMobil BekasTips & TrickTips Otomotif

Tips Membeli Mobil Daihatsu AYLA Bekas

Daihatsu AYLA mungkin menjadi salah satu pelopor city car dalam keluarga Low Cost Green Car (LCGC). Meski begitu, keberadaan AYLA di pasar mobil bekas ternyata sudah mulai ramai. Hal ini sepertinya wajar saja, mengingat banyak yang memburu mobil irit ini namun dengan budget yang terbatas.

Daihatsu AYLA mengusung mesin Berbekal 3 silinder berkapasitsa 998cc. Dimensinya juga tergolong ringkas dengan panjang 360cm, lebar 160cm dan tinggi 150cm. Dengan begitu, kabin AYLA menjadi terasa cukup lega. Bahkan untuk pengguna yang merasa sering terganggu pandangan saat duduk di jok kemudi, tidak akan terasa karena posisi driver cukup tinggi. Sayangnya kabin masih terasa kurang senyap karena suara mesin masih terdengar dari dalam kabin.

Jika anda tertarik untuk memburu mobil Daihatsu AYLA bekas di pasaran, mungkin ada baiknya anda memperhatikan beberapa checklist berikut ini. Meski pada dasarnya sama saja dengan tips membeli mobil bekas lainnya, tidak ada salahnya menambahkan hal-hal berikut.

harga mobil bekas daihatsu ayla 2013

Buku Servis Kendaraan
Daihatsu AYLA adalah kendaraan yang tergolong baru dengan tahun yang terbilang muda. Seperti mobil-mobil baru lainnya, AYLA tentu mempunyai rekaman servis rutin yang tercatat dalam buku servis kendaraan. Dari buku servis ini, anda bisa mengetahui bagaimana perawatan yang telah diberikan oleh pemilik sebelumnya. Dengan demikian, anda akan meminimalisir resiko kerusakan sparepart atau bagian lainnya karena jarang dirawat. Meski tidak terasa secara langsung, tapi mobil yang jarang dirawat akan cukup mengganggu untuk penggunaan jangka panjang.

Performa Mesin dan Handling
Pastikan anda tetap mencoba mobil ini sebelum anda memastikan untuk membelinya. Yang perlu diperhatikan adalah dengan mesin 998cc 3 silinder, AYLA memang tergolong berat saat harus melalui medan menanjak yang cukup tinggi. Jadi saat anda mencoba mobil melalui tanjakan dan merasa harus menginjak pedal gas lebih dalam, bukan berarti mesin dalam masalah. Hal ini memang sudah menjadi karakter mesin AYLA sendiri.

Kondisi kaki-kaki dan kestabilan mobil ini juga sepertinya tidak didesain untuk berlari cepat dan lincah. AYLA mungkin benar-benar city car sejati yang didesain untuk melaju santai dan menghadapi jalan-jalan padat. Dalam kecepatan tinggi, memang akan terasa limbung. Apalagi saat anda akan berpindah jalur. Jadi jangan memaksa mobil diluar batas kemampuannya.

Harga dan Ketersediaan Sparepart
Jika anda sudah memeriksa secara detail dan mencoba langsung mobil Daihatsu AYLA yang anda incar, anda akan dapat memperkirakan kekurangan dari mobil tersebut. Hal ini juga termasuk dengan sparepart apa saja yang sepertinya sudah harus diganti. Untungnya, sparepart AYLA terbilang memiliki harga yang murah serta mudah untuk didapatkan.

Harga Mobil Daihatsu AYLA Bekas

Saat diluncurkan pada 2013 lalu, harga jual mobil AYLA baru berkisar antara 76 juta hingga 106 juta rupiah. Untuk harga bekas saat ini, Daihatsu AYLA dengan versi tertinggi X A/T lansiran tahun 2013 rata-rata dijual dengan harga 90 jutaan. Sementara untuk varian termurah, D M/T tahun 2013 berada di harga 70 jutaan.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker