Mobil BekasTips & Trick

Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Kredit

Tips Mobil Bekas: Memiliki mobil sekarang ini sepertinya bukan hanya sekedar untuk status sosial atau juga untuk gaya hidup. Kebutuhan akan transportasi terkadang memaksa kita sepertinya untuk memiliki mobil sendiri. Apalagi jika ingin pergi bersama keluarga besar di akhir pekan. Rasanya lebih nyaman jika menggunakan mobil pribadi.

Untuk membeli mobil sekarang ini juga terbilang cukup mudah. Berbagai jenis model, baru dan bekas bisa kita dapatkan di pasaran. Bahkan fasilitas untuk membeli mobil juga sudah banyak caranya. Contohnya adalah melakukan pembayaran dengan cara kredit atau cicilan. Tak hanya mobil baru, anda juga dapat membeli mobil bekas dengan cara kredit. Agar tidak terlalu terbebani dan salah memilih, berikut ini beberapa tips yang dapat diperhatikan jika anda ingin membeli mobil bekas secara kredit.

Tips Beli Mobil Bekas Cara Kredit

Tips Kredit Mobil Bekas

Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Hampir setiap tahun berbagai jenis mobil diluncurkan. Tak hanya mobil model terbaru, terkadang pabrikan mobil hanya mengeluarkan mobil yang dirubah tampilannya saja (facelift). Oleh karena itu, ketahui dahulu apa kebutuhan anda untuk memiliki mobil. Apakah untuk transportasi di kota padat, atau untuk kendaraan keluarga. Maka dari itu, tentukan jenis mobil yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut.

Pilih Lembaga Pembiayaan Kredit
Untuk melakukan pembelian mobil secara kredit, anda terlebih dahulu harus memilih lembaga pembiayaan yang akan anda gunakan. Ada banyak lembaga pembiayaan, atau jasa perbankan yang dapat anda gunakan. Namun jangan asal langsung memilih lembaga yang akan anda pilih. Lakukan perbandingan antar lembaga dan pilih yang paling menguntungkan untuk anda. Perhatikan juga track record dan reputasi lembaga pembiayaan tersebut.

Cari Mobil Bekas Harga Terbaik
Saat memilih mobil yang diinginkan, lakukan juga perbandingan antara dealer yang satu dengan dealer yang lainnya. Setiap dealer tentu memiliki penawaran yang berbeda-beda tergantung kondisi mobil bekas yang ditawarkan. Terlebih saat pengajuan kredit ke lembaga yang sudah kita pilih. Terkadang, kerjasama antara dealer antar mobil bekas dengan lembaga pembiayaan juga kadang mempengaruhi harga akhirnya.

Baca Juga: Mobil Bekas 100 Jutaan

Uang Muka, Cicilan dan Bunga Kredit
Terakhir, tentu anda harus memperhatikan kewajiban financial yang harus anda penuhi. Anda dapat mempelajari skema dari syarat cicilan yang diajukan oleh lembaga pembiayaan yang anda pilih. Besaran uang muka, tentu akan mempengaruhi nilai cicilan yang harus anda bayar. Sedangkan bunga cicilan juga ada yang bersifat flat dan ada yang sifatnya floating. Pilih dengan bijak sesuai dengan kemampuan anda. Dengan demikian, maka anda tidak akan terlalu terbebani dengan cicilan yang harus anda bayar di depan nantinya.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker