Mobil Bekas

Tips Beli Mobil Honda Brio Bekas

Mobil keluaran Honda memang selalu sukses menarik minat konsumen di pasaran. Tak terkecuali dengan mobil Honda Brio yang pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2012 lalu. Mengusung konsep sebagai city car murah namun berkualitas, Honda Brio tetap menawarkan mesin yang memiliki efisiensi bahan bakar yang baik serta tenaga yang mumpuni untuk sebuah mobil dengan dimensi kecil.

Pada awal peluncurannya, mobil Honda Brio mengusung mesin 1.298 cc dengan tenaga 100dk. Mesin yang terbilang bertenaga namun juga irit bbm. Harga jual mobil ini saat awal peluncurannya berkisar antara 149 juta hingga 169 juta rupiah.

Aturan pemerintah tentang mobil murah low cost green car (LCGC) juga membuat Honda tertarik untuk memasarkan Brio dengan varian LCGC. Maka kemudian lahirlah Honda Brio Satya yang mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc. Tak pelak, keberadaan mobil ini semakin mempersengit persaingan mobil murah Indonesia yang sebelumnya sudah diramaikan oleh Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R dan juga Datsu Go+ Panca.

Harga Mobil Honda Brio Bekas

Saat ini anda sudah dapat menemukan beberapa mobil Honda Brio bekas dijual di dealer mobil bekas atau juga di iklan media. Melihat usianya yang masih terbilang muda, maka mobil ini sepertinya dapat dijadikan pilihan jika anda ingin mencari mobil bekas dengan harga 100 jutaan. Meski begitu, ada beberapa hal yang sebaiknya dijadikan ceklist untuk diperhatikan sebelum membeli mobil Honda Brio bekas.

Tips Membeli Mobil Honda Brio Bekas

Meski terbilang mobil yang usianya masih baru, namun kondisi mesin tetaplah menjadi hal pertama yang harus anda periksa. Anda dapat menguji dengan cara mencoba langsung untuk mengetahui performa mesin, tenaga mesin serta akselerasi yang responsif, ditambah dengan mengecek asap yang keluar dari knalpot. Untuk menambah keyakinan tentang kondisi mesin, tidak ada salahnya membawa teman atau montir langganan yang benar-benar mengerti soal mesin.

Selain itu, mesin yang terawat juga dapat dibuktikan dengan melihat catatan perawatan rutin yang dilakukan di bengkel resmi Honda. Maka dari itu, mintalah buku catatan servis rutin kendaraan yang anda incar dan perhatikan apakah mobil tersebut rutin diservis berkala atau tidak. Selain itu, buku servis juga merupakan ‘kartu garansi’ yang harus dimiliki agar bisa mendapatkan garansi dari Honda Indonesia selama 3 tahun.

Baca Juga: Varian Terbaru Honda Brio Matic

Untuk varian Honda Brio 1.2 A/T dan juga Honda Brio Satya yang diproduksi antara September 2013 hingga Juli 2014, pihak Honda pernah mengumumkan recall terkait airbags yang terdapat pada varian tersebut. Jika mobil yang anda incar teryata diproduksi pada periode tersebut, pastikan mobil tersebut juga sudah diperiksakan ke bengkel resmi pada masa recall.

Untuk sektor interior dan aksesoris, tidak banyak hal yang dapat diperiksakan. Hanya saja pastikan anda lebih teliti memeriksa bagian interior. Hal ini dikarenakan pada bagian interior memiliki warna dan bahan yang mudah kotor atau noda mudah menempel. Pastikan hal tersebut menjadi kesepakatan antara anda dan penjual agar tidak menjadi keluhan di kemudian hari.

Harga Mobil Honda Brio Bekas

Banderol harga mobil bekas ini tentu berbeda-beda, tergantung dengan kondisi dan juga lokasi penjualan. Namun daftar berikut ini adalah sekedar referensi perkiraan atau kisaran harga yang mungkin bisa anda temui tergantung tahun dan modelnya.

Harga Mobil Honda Brio Bekas Tahun 2012

  • Tipe 1.3 S M/T : 120 Jutaan
  • Tipe 1.3 S A/T : 125 Jutaan
  • Tipe 1.3 E M/T : 120 Jutaan
  • Tipe 1.3 E A/T : 135 Jutaan

Harga Mobil Honda Brio Bekas Tahun 2013

  • Tipe 1.2 S A/T : 120 Jutaan
  • Tipe 1.2 E A/T : 125 Jutaan
  • Tipe 1.3 S M/T : 125 Jutaan
  • Tipe 1.3 S A/T : 130 Jutaan
  • Tipe 1.3 E M/T : 130 Jutaan
  • Tipe 1.3 E A/T : 145 Jutaan
  • Satya A M/T : 95 Jutaan
  • Satya S M/T : 100 Jutaan
  • Satya E M/T : 105 Jutaan

Related Articles

1 thought on “Tips Beli Mobil Honda Brio Bekas”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker