Berita Mobil

Suzuki Karimun Wagon R Terbaru Transmisi Manual-Otomatis

Suzuki baru saja mempekenalkan varian terbaru mobil Karimun Wagon R di Indonesia. Hal ini untuk menjawab harapan para konsumennya setelah dua tahun varian ini dipasarkan dengan respon yang cukup baik. Dan salah satu fitur penting yang disebut merupakan permintaan konsumen adalah penggunaan transmisi dengan teknologi Auto Gear Shift (AGS).

Dalam peluncurannya, pihak suzuki menyebutkan jika AGS merupakan penggabungan dari tipe transmisi manual dan otomatis. Menurut mereka, transmisi ini akan memudahkan pengendara karena lebih praktis serta nyaman digunakan untuk jalanan perkotaan yang cenderung ramai atau bahkan macet. Namun berbeda dengan mobil transmisi otomatis yang biasa, sistem transmisi AGS tidak menyediakan pilihan posisi P atau Park. Dan untuk dapat berjalan, pengendara harus memasang posisi tuas di D atau Drive. Kemudian jika ingin mengatur posisi gigi sesuai keinginan, maka pengemudi dapat memasang posisi tuas di M atau Manual.

Harga Mobil Karimun Wagon R Matic Terbaru

Lebih Irit Bahan Bakar (BBM)

Pihak Suzuki mengklaim jika penggunaan sistem transmisi terbaru mereka ini akan lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Hal ini dikarenakan sistem AGS mampu melakukan perpindahan gigi dengan posisi torsi maksimum, serta dapat memanfaatkan tenaga dengan lebih efektif jika dibandingkan mobil bertransmisi otomatis lainnya. Selain dari penjabaran teori tersebut, pihak Suzuki menyebutkan jika efisiensi bahan bakar mobil Karimun Wagon R dengan AGS terbaru ini sudah terbukti dengan melihat hasil ujicoba dan statistik yang ditunjukkan dalam presentasi peluncuran beberapa waktu lalu.

Meski teknologi Auto Gear Shift ini menjadi salah satu fitur terbaru yang diusung Suzuki di mobil terbarunya di Indonesia, sebenarnya teknologi ini bukanlah sebuah inovasi baru. Di negara lain seperti India dan Jepang, Suzuki tercatat sudah menggunakan teknologi ini untuk beberapa mobil mereka seperti Suzuki Alto RS dan juga Celerio. Hanya saja untuk menjawab permintaan pasar dan konsumen mereka di Indonesia, serta meningkatkan daya saing di kelas mobil LCGC maka Karimun Wagon R terbaru ini menjad mobil pertama Suzuki di Indonesia yang mengusung fitur AGS.

Harga Karimun Wagon R Matic Terbaru di Indonesia

Pihak Suzuki disebutkan sedang menyiapkan tahapan pemasaran mobil terbaru mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan menurut mereka, pembukaan inden mobil Karimun Wagon R Matic ini sudah dibuka dan sudah ramai peminatnya. Meski begitu, belum ada pernyataan tentang berapa harga mobil ini dijual nantinya. Namun harganya kemungkinan tentu sedikit lebih mahal dari versi non AGS dengan rentang sekitar 8 jutaan dan diperkirakan akan berada di kisaran 110 hingga 120 jutaan.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker