Suzuki APV Luxury Terbaru, Varian Mewah Mobil Keluarga

Suzuki sepertinya cukup percaya diri untuk tetap bermain di pilihan mobil keluarga atau All Purpose Vehicle. Hal ini dibuktikan dengan meluncurnya varian terbaru Suzuki APV ke pasaran beberapa waktu lalu. Varian dengan tipe APV Luxury ini sepertinya ingin membuktikan bahwa mobil APV yang diperuntukkan bagi keluarga masih dapat memunculkan kesan yang mewah dan elegan bagi penggunanya.

Perubahan yang mungkin dapat terlihat pertama kali tentu dari sektor desain exterior. Suzuki APV Luxury terbaru ini terlihat mewah dengan grill chrome model baru yang juga ternyata terdapat pada bagian bumper depan. Selain itu bagian depan juga dilengkapi dengan lampu LED daytime running light dan lampu fog. Pada bagian belakang, bentuk bumper juga disesuaikan untuk menimbulkan kesan lebih sporty yang mengimbangi penggunaan head muffler yang berbentuk kotak. Sementara pada bagian kaki-kaki, kesan mewah muncul dari velg model chrome. Suzuki juga menyediakan pilihan velg 15 inchi dan 17 inchi untuk calon pembeli.

Harga Mobil Suzuki APV New Luxury

Dari sektor interior, perubahan yang cukup terlihat adalah dari kursi penumpang bagian tengah yang kini didesain dengan model terpisah. Hal ini mungkin dilakukan untuk menambahkan kesan dan pengalaman menaiki mobil keluarga pada kelas premium yang memang sedang ramai di pasar Indonesia. Desain yang mewah semakin terasa dari penggunaan bahan dan warna pada lapisan interior yang didominasi lapisan kulit berwarna cream. Klaimnya, lapisan kulit ini cukup istimewa karena mudah dibersihkan apabila terkena noda. Sementara untuk keamanan berkendara, khususnya untuk parkir atau berjalan mundur, tersedia pula layar untuk penggunaan rear monitor camera.

Dari sektor mesin dan performa, bisa dibilang tidak ada perubahan atau inovasi yang berarti yang dilakukan Suzuki terhadap varian terbaru mobil keluarga ini. Mesin yang digunakan masih mengusung mesin dari model lama G15A berkapasitas 1500cc. Namun untuk mobil keluarga, rasanya mesin ini masih cukup mumpuni mengusung mobil yang memiliki desain bongsor ini.

Harga Suzuki APV LUxury Terbaru

Mobil APV Luxury ini dilepas Suzuki ke pasaran dengan dua pilihan warna, Cool Black Metallic dan Pearl White. Untuk harga mobil ini dibanderol mulai 195 jutaan untuk varian terendah yaitu transmisi manual dengan velg 15 inchi, serta harga 209 juta untuk varian velg 17 inchi bertransimisi otomatis (harga on the road Jakarta, Nopember 2014). Dengan harga tersebut, APV Luxury terbaru ini rasanya cukup layak dipertimbangkan jika memang membutuhkan mobil keluarga lega dan memiliki kesan mewah namun dalam harga yang terjangkau.