Berita Mobil

Spyshot: New Toyota Fortuner Sedang Diuji Di Thailand

Toyota sepertinya semakin percaya diri untuk memproduksi mobil terbaru mereka dengan menggunakan platform generasi terbaru Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV). Platform generasi terbaru dari Toyota tersebut kabarnya memang disiapkan untuk keluarga mobil Toyota yang memiliki platform dasar yang sama. Setelah HiLux Revo yang dirilis beberapa hari lalu, kemudian munculnya kabar Innova yang sedang dipersiapkan peluncurannya, kali ini giliran Toyota Fortuner terbaru yang tertangkap kamera sedang berada di jalanan Thailand.

Dalam sebuah postingan yang dilansir dalam situs Indianautosblog, Toyota Fortuner terbaru ini tertangkap kamera sedang diuji coba di daerah Chiang Mai, Thailand. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle atau SUV tersebut diuji dengan masih ditutup selubung berwarna hitam di seluruh bagian body mobil. Bersamaan dengan itu pula, tampak mobil Isuzu MU-X mengiringi mobil yang dicurigai sebagai Fortuner keluaran terbaru tersebut. Kemungkinan, keberadaan Isuzu MU-X dijadikan sebagai tolak ukur perbandingan dari kinerja Fortuner terbaru ini.

Spyshot Foto Toyota Fortuner Terbaru

Mobil New Toyota Fortuner ini kabarnya menggunakan sasis yang sama seperti yang digunakan pada mobil Toyota HiLux Revo terbaru, yaitu sasis Frame with Integrated Rigidity Mechanism atau FIRM. Menurut Toyota, sasis ini akan membuat mobil lebih rigid serta memberikan handling yang lebih baik jika dibandingkan dengan sasis yang selama ini digunakan sehingga dapat menambah kenyamanan dalam berkendara.

Pada sektor mesin, Toyota Fortuner 2016 ini juga mengadopsi mesin yang sama dengan HiLux Revo terbaru, yaitu dengan menggunakan mesin berkode GD. Pilihan mesin yang tersedia adalah mesin 2.4L dengan tenaga 150tk serta mesin 2.8L dengan tenaga 177tk. Pilihan transmisi tentu tersedia manual enam percepatan dan juga transmisi otomatis dengan kemampuan penggerak dua roda dan juga empat roda. Namun belum ada informasi mengenai keberadaan varian Fortuner terbaru dengan mesin bensin.

Belum ada kabar atau bocoran terkait perubahan pada sektor interior mobil Fortuner terbaru yang kemungkinan akan rilis pada awal 2016 atau akhir 2015 ini. Namun gosipnya, Toyota akan membawa desain interior mewah ala keluarga sedan Corolla untuk memberikan nuansa kabin yang lebih nyaman dan berkelas ke dalam mobil Toyota Fortuner terbaru ini.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker