Berita Mobil

Spesifikasi Hyundai i20 Terbaru Versi 2015

Mobil Hyundai i20 merupakan salah satu pilihan mobil jenis medium hatchback yang cukup menarik perhatian. Pada versi sebelumnya, mobil ini terbilang cukup memiliki keunggulan pada beberapa bagian. Khususnya tersedia pilihan jenis mesin diesel yang sangat jarang dimiliki pesaing di kelasnya. Sayangnya, nama Hyundai masih kalah pamor dibandingkan merk jepang dengan produk hatchback mereka yang lebih sukses di pasaran.

Tahun 2015 ini Hyundai sepertinya ingin bersaing lebih serius dengan meluncurkan mobil Hyundai i20 terbaru. Dari segi penampilan, Hyundai i20 mengalami banyak perubahan dengan tampilan yang terlihat lebih lebar, panjang dan juga tampak lebih rendah. Pada bagian depan tamppilan tampak semakin fresh dan modern, grill terlihat melebar dengan lampu utama yang ramping dan sudah dilengkapi dengan LED daytime running lights. Dengan desain ini, i20 tampil lebih gagah dan elegant.

Mobil Hyundai i20 Terbaru di Indonesia

Bagian interior mobil Hyundai i20 juga sudah mengusung konsep mobil premium yang dimiliki Hyundai. Desain bagian dalam terlihat ergonomis dengan dimensi yang cukup lega serta tertata dengan baik. Fitur-fitur yang diusung juga cukup lengkap seperti head unit double-din, AC climate control serta sudah terdapat USB Port yang disematkan pada konsol bagian tengah. Bangku belakang juga dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas bagasi jika dibutuhkan. Sementara kapasitas bagasi sendiri cukup besar, 285 liter dan merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Untuk meningkatkan daya saing dengan mobil-mobil Jepang, pabrikan mobil asal Korea ini menyematkan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara. Sebut saja fitur bangku pengemudi yang dapat diatur hingga ketinggiannya, tilt and telescopic steering yang dapat membuat pengemudi mengatur posisi roda kemudi serta panel instrumen yang didesain dengan tampilan stylish dan menarik. Untuk sektor keamanan, Hyundai i20 dilengkapi dengan rem ABS serta dual airbag. Fitur lain yang patut diperhitungkan adalah parking assistant, parking guidelines serta headlamp escord function.

Meski mengusung model dan konsep baru, Hyundai tetap mempertahankan keunggulan mobil medium hatchback mereka di sektor pilihan varian mesin. Hyundai i20 hadir dengan varian mesin bensin 1.197 cc 4 silinder serta mesin diesel 1.396cc 4 silinder. Kedua pilihan mesin tersebut juga disediakan dalam pilihan transmisi otomatis maupun manual (5 speed untuk mesin bensin dan 6 speed untuk mesin diesel).

Harga Mobil Hyundai i20 Terbaru di Indonesia

Dengan kemunculan mobil Hyundai i20 di kelas medium hatchback ini tenty akan membuat persaingan yang selama ini didominasi oleh produsen asal Jepang menjadi semakin berwarna. Sayangnya masih belum ada kepastian kapan mobil ini akan mulai dipasarkan di Indonesia serta harga jualnya kelas. Meski demikian, beberapa pihak memperkirakan kalau harga mobil ini akan berada di kisaran 200 jutaan.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker