Berita Mobil

Pilihan Mobil Hatchback Terbaik Di Bawah 200 Juta

Tips Beli Mobil: Menghadapi kondisi lalu lintas perkotaan yang padat, bahkan sering kali diwarnai kemacetan, tentu akan lebih mudah untuk dilalui dengan mobil berukuran kecil. Alasan ini yang kemudian membuat mobil dengan genre city car atau small hatchback laris manis di pasaran. Jadi tak salah jika hampir semua pabrikan mobil punya varian mobil compact atau city car.

Mobil city car, atau small hatchback, memiliki ukuran yang terbilang kompak, kabin yang bisa dibilang cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tentu saja bisa dibilang jika mobil hatchback irit bahan bakar. Jadi sangat cocok jika digunakan setiap hari untuk menunjang aktifitas anda. Baik itu untuk ke kantor, kampus atau kegiatan rutin lainnya.

Baca juga: Mobil City Car Bekas Murah

Dengan banyaknya ragam dari berbagai pabrikan, maka beragam pula harga mobil hatchback yang bisa anda dapatkan. Berikut ini beberapa mobil hatchback terbaik yang bisa anda pilih, dengan budget maksimal 200 juta rupiah (April 2016).

Mobil Small Hatchback Murah Terbaik Irit BBM

Mobil Hatchback Murah Terbaik

Nissan March
Mobil Nissan March bisa dibilang sebagai salah satu mobil paling diminati di kelas small hatchback. Di negara lain, mobil ini dikenal dengan nama Nissan Micra. Mobil ini mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter dengan tenaga 79 Ps. Keunggulan dari Nissan March yang diminati adalah kenyamanan suspensi, ruang kabin serta bagasi yang lega. Meski konsumsi BBM Nissan March bukan yang paling baik di kelasnya, namun mobil ini masih terbilang irit juga. Untuk harga Nissan March 1.2L di Indonesia dijual dengan harga mulai 170 jutaan.

Honda Brio
Sejak diperkenalkan pada tahun 2011 lalu, Honda Brio memang terbilang sukses menarik minat konsumen. Body yang kompak serta desain yang modern, membuat Brio langsung diminati sebagai mobil hatchback yang cocok dipergunakan untuk melawan kemacetan. Mesin yang digunakan adalah 1.2L 4 silinder SOHC dengan mengusung teknologi i-VTEC. Disebut pula jika handling Honda Brio sebagai yang terbaik di kelasnya. Karena tingginya minat, mobil Honda Brio ini kemudian yang menjadi cikal bakal Brio Satya, dan menjadi senjata Honda untuk bermain di kelas LCGC. Harga mobil Brio berkisar mulai 150 jutaan. Namun untuk versi Satya LCGC, dibanderol mulai 120 jutaan.

Baca juga: Tips Beli Mobil Honda Brio Bekas

All New KIA Picanto
KIA terbilang sukses menarik perhatian pasar dengan mobil small hatchback mereka, KIA Picanto. Desainnya yang terlihat mewah memang memberikan kesan mobil-mobil khas Eropa. Untuk memperluas pasar, KIA bahkan merilis versi mesin 1.0 L yang diberi nama dengan KIA Morning. Sedangkan KIA Picanto sendiri mengusung mesin 1.2L. Untuk KIA Morning dijual dengan harga 148 jutaan. Sedangkan harga KIA Picanto tersedia mulai 170 jutaan.

Suzuki Celerio
Mobil ini merupakan salah satu mobil terbaru Suzuki yang dirilis ke pasar Indonesia. Awalnya disebut jika mobil ini akan menjadi salah satu pilihan di kelas LCGC. Namun ternyata Suzuki lebih memilih mobil dengan mesin 3 silinder 1.0L ini untuk masuk ke kelas city car non-LCGC mereka. Ruang kabin dari Celerio memang tidak terlalu wah, namun dengan desain dan material yang terbilang cukup menarik. Keunggulan lain adalah mobil ini sudah mengusung teknologi CVT.

Suzuki Splash
Sebelum meluncurkan Celerio, Suzuki sudah mengusung mobil Suzuki Splash sebagai lini city car mereka. Ruang kabin yang cukup lega, serta tampilan dashboard yang simpel menjadi senjata mobil ini. Mesin mobil Suzuki Celerio berkode K-12M berkapasitas 1.2L dengan teknologi VVT. Untuk pilihan transmisi, mobil Suzuki Splash dapat dipilih dengan transmisi manual atau otomatis. Harga mobil Suzuki Splash sendiri dijual mulai angka 170 jutaan.

Daihatsu Sirion
Mobil city car dari Daihatsu ini sebenarnya memiliki cukup potensi untuk sukses di pasaran. Terlebih setelah facelift mereka yang terakhir, mobil Daihatsu Sirion menuai banyak pujian. Sayangnya Daihatsu tidak menjadikan mobil ini sebagai andalan. Moil Daihatsu Sirion mengusung mesin yang sama dengan Xenia-Avanza, jadi bisa dipastikan sangat mumpuni untuk menghadapi rute perkotaan dengan konsumsi BBM yang irit. Harga Daihatsu Sirion mulai dari 160 jutaan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Related Articles

1 thought on “Pilihan Mobil Hatchback Terbaik Di Bawah 200 Juta”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker