Berita Mobil

Pilihan Mobil 7 Penumpang Terbaik Kurang Dari 200 Juta

Jika kita ingin memiliki mobil untuk keluarga, maka MPV dengan kapasitas 7 penumpang selalu menduduki prioritas utama. Selain ukurannya yang dapat memuat seluruh anggota keluarga, MPV juga biasanya lebih tangguh untuk memenuhi kebutuhan keluarga seperti mengantar anak sekolah, berbelanja hingga dipakai untuk mudik dan perjalanan jauh. Apalagi sekarang pilihan mobil 7 seater sekarang bisa dibilang sudah cukup banyak.

Meski pilihan mobil MPV 7 penumpang sudah lumayan banyak dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau, kita tetap harus memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan saat akan memilih mobil yang akan kita beli. Memiliki budget terbatas bukan berarti kita tidak punya pilihan. Untuk kebutuhan keluarga, maka kenyamanan, keamanan serta mobil yang hemat bahan bakar adalah syarat utama. Dengan dana maksimal 200 jutaan, kita dapat membeli salah satu dari beberapa pilihan MPV 7 seater berikut ini.

mobil MPV Avanza xenia

All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia
Mobil kembar hasil kerja sama kedua pabrikan besar otomotif Jepang ini memang selalu masuk daftar pertimbangan orang yang akan membeli MPV dengan budget terbatas. Varian terbaru Avanza dan Xenia ini memiliki bentuk desain yang terlihat lebih gagah dengan lekukan yang juga lebih elegan. Keduanya juga menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan yang sama.

Untuk tenaga dan konsumsi bahan bakar tergantung dari tipe yang anda pilih. Toyota Avanza ditawarkan dengan varian mesin 1300cc dan 1500cc. Harga Toyota Avanza baru untuk tipe paling rendah sekitar 155 jutaan, sedangkan untuk varian tertinggi dijual dengan harga 195 jutaan. Sementara Daihatsu Xenia ditawarkan dengan mesin 1000cc dan 1300cc dengan harga terendah 137 jutaan serta 190 jutaan untuk tipe varian tertinggi.

Mazda VX-1 vs ertiga

Suzuki Ertiga
Mobil Suzuki Ertiga adalah MPV yang dikembangkan oleh Suzuki dengan menggunakan platform Suzuki Swift. Hal ini disebutkan untuk menciptakan mobil keluarga namun dengan kenyamanan mobil sedan atau hatchback. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1373cc 4 silinder yang tergolong irit bahan bakar. Suzuki Ertiga juga tersedia banyak varian, yaitu tipe GA, GL, GX dan Ertiga Elegant. Namun untuk fitur keamanan, keberadaan Dual SRS Airbag hanya terdapat mulai tipe GX saja. Untuk harga, Suzuki Ertiga dijual dengan banderol 150 jutaan untuk tipe terendah hingga 207 jutaan untuk tipe tertinggi (elegant AT).

Mazda VX-1
Mobil ini adalah satu-satunya mobil Mazda 7 penumpang dengan harga yang terjangkau. Mazda VX-1 memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Suzuki Ertiga. Bahkan pada sektor mesin, mobil ini juga menggunakan mesin 1.373cc 4 silinder. Harga mobil Mazda VX-1 ini dipatok mulai 178jutaan untuk tipe V dan 190jutaan tipe R yang sudah dilengkapi fitur dual SRS airbag, ABS dan EBD.

harga all new grand livina

All New Nissan Grand Livina
Nissan Livina bisa dibilang sebagai salah satu MPV yang mengalami peningkatan penjualan cukup drastis. Dengan model dan fitur yang dapat dibandingkan dengan kelas diatasnya, Nissa Livina justru dibanderol untuk bersaing dengan MPV di kelas 100 jutaan bersama Avanza, Xenia dan Ertiga. Untuk tipe terendah, Nissan Livina dijual dengan harga 179 jutaan. Sementara untuk tipe XV 1.5 MT dibanderol dengan harga 199 jutaan.

Nissan Evalia Indonesia

Nissan Evalia
Jika anda mencari mobil keluarga dengan budget terbatas namun menawarkan pengalaman MPV premium, maka anda dapat memilih Nissa Evalia. Mobil ini memiliki fitur yang cukup komplit dan menarik seperti rear cooler control, rear view camera, SRS Airbag, ABS dan juga EBD. Harga mobil ini sendiri dijual mulai 185 jutaan untuk tipe XV MT dan 195 jutaan untuk tipe XV AT.

Related Articles

3 thoughts on “Pilihan Mobil 7 Penumpang Terbaik Kurang Dari 200 Juta”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker