Berita Mobil

Suzuki Ciaz, Mobil Terbaru Suzuki Penerus Baleno

Mobil Terbaru – Suzuki beberapa waktu lalu telah meluncurkan mobil sedan terbaru mereka yang diberi nama Suzuki Ciaz. Mobil ini pernah muncul pada awal 2014 lalu di India Auto Expo 2014 dan juga di Shanghai Motor Show 2014. Namun bedanya, di China mobil yang memiliki bentuk menyerupai Suzuki Baleno itu dipasarkan dengan nama Suzuki Alivio. Dan sesuai dengan rencana awal saat dipamerkan, mobil sedan yang terbilang mini ini dipasarkan pada awal 2015.

harga mobil terbaru suzuki ciaz indonesia

Mobil terbaru Suzuki Alivio yang beredar di China, dipasarkan dengan satu jenis pilihan mesin yaitu mesin bensin 1.6L. Sedangkan untuk versi Suzuki Ciaz yang dipasarkan di India, mobil ini juga memiliki varian bensin 1.4L dan turbo diesel 1.3L. Untuk varian Ciaz yang menggunakan mesin bensin, pilihan transmisi yang tersedia adalah manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Sementara untuk varian diesel hanya tersedia manual 5 percepatan. Sedangkan varian mesin terkecil berada di pasar otomotif Thailand. Suzuki Thailand memasarkan Ciaz dengan mesin bensin 1250 cc.

Keberadaan Suzuki Ciaz diperkirakan akan membuat persaingan Suzuki semakin kuat terhadap merk lain. Meski disebut sebagai mobil sedan mini, mobil ini didesain dengan bentuk yang elegan serta pengalaman berkendara kelas premium. Kenyamanan pengemudi dan penumpang menjadi fokus utama dari mobil ini. Beberapa kelengkapan fitur juga disematkan ke dalam mobil yang disebut sebagai penerus nama Suzuki di kelas sedan ini. Sebut saja contohnya lampu depan model proyektor, keyless entry serta konektivitas USB dan AUX untuk kebutuhan entertainment kelas standar. Sementara untuk varian yang lebih tinggi, mobil ini dilengkapi dengan climate control, ventilasi AC untuk penumpang belakang, sensor parkir serta tampilan yang lebih elegan dengan velg 15 inci. Selain itu terdapat pula kantong udara samping buat pengemudi, ABS + EBD sebagai standar kelengkapan fitur keamanan.

Meski sedan ini telah ramai diberitakan untuk pasar Asia, namun berbagai sumber menyebutkan jika pihak Suzuki di Indonesia belum memberikan pernyataan resmi apakah mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Kabarnya, awal April 2015 nanti baru akan ada keputusan resmi nasib Ciaz di Indonesia.

Jika memang masuk ke Indonesia, kemungkinan besar versi yang akan dipasarkan adalah versi bensin 1.4L dan turbo diesel 1.3L. Hal ini untuk meminimalisir biaya yang, karena mobil ini akan dikategorikan sebagai mobil di bawah 1.5L. Untuk harga sendiri, Suzuki Ciaz versi China dibanderol sekitar 170 jutaan. Sedangkan untuk di Thailand, mobil ini dijual dengan harga antara 190 juta hingga 270 jutaan.

Jika anda tertarik mencari mobil bekas kategori SUV dengan dana terbatas, simak juga mobil SUV bekas 150 jutaan

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker