Berita Mobil

Mobil Terbaru Suzuki Celerio Resmi Dipasarkan di Indonesia

Setelah cukup lama beredar kabar bahwa Suzuki akan segera memasarkan mobil terbaru untuk pasar Indonesia, akhirnya kabar tersebut terbukti kebenarannya. Adalah mobil terbaru Suzuki Celerio yang diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Jakarta Fair Kemayoran pada hari sabtu kemarin (6 Juni 2015).

Pihak Suzuki menyebutkan bahwa mobil Suzuki Celerio ini merupakan produk city car terbaru mereka yang memiliki desain dinamis dan modern, kabin lebih lapang serta memiliki kemampuan yang sempurna untuk sebuah mobil perkotaan. Dalam pasar otomotif nantinya, Celerio tentu akan menghadapi pesaing yang sudah lebih lama berada di kelas city car Indonesia. Maka dari itu Suzuki juga sudah menyiapkan berbagai fitur dan kelebihan untuk ditawarkan.

Harga Suzuki Celerio Indonesia

Spesifikasi Mobil Suzuki Celerio Terbaru 2015

Mobil terbaru Suzuki Celerio memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm serta tinggi 1.540 mm. Sedangkan untuk ground clearance mobil ini terbilang sedang dengan ukuran 145mm dan memiliki wheelbase 2.425 mm. Mobil yang diimpor utuh (CBU) dari Thailand ini akan dipasarkan dengan mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 998cc. Menurut klaim pihak Suzuki, mesin ini memiliki semburan tenaga hingga 68dk/6.000rpm serta torsi puncaknya adalah 90 Nm/3.500rpm.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki Celerio ditawarkan dengan dua pilihan transmisi. Yaitu transmisi manual 5 percepatan serta transmisi otomatis dengan CVT. Oleh karena itu, mobil terbaru ini secara otomatis menjadi mobil pertama dari Suzuki di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi CVT. Menurut mereka, CVT yang digunakan juga merupakan jenis terbaik dan biasa digunakan pada mobil premium. Sehingga perpindahan gigi yang terjadi akan sangat halus dan tidak terasa oleh pengemudi. Dengan demikian, pihak Suzuki berharap hal ini dapat menjadi nilai jual yang menarik di pasar Indonesia.

Harga Mobil Suzuki Celerio Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Suzuki menawarkan empat pilihan warna untuk varian mobil Celerio ini. Sedangkan untuk harga mobil Celerio ini ditawarkan dengan banderol sebesar 146 juta rupiah untuk varian transmisi manual. Untuk transmisi otomatis atau CVT dijual dengan harga 158 juta rupiah. Saat ini harga tersebut berlaku untuk daerah Jabodetabek saat diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran 2015. Namun belum diketahui apakah itu akan menjadi harga tetap atau akan berubah di kemudian hari.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker