Mobil Bekas

Mobil MPV Mesin Diesel Bekas : Panther, Innova dan Spin

Memilih mobil bekas dengan jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV yang berjenis diesel memang bisa dijadikan salah satu cara untuk memiliki mobil bertenaga, irit konsumsi bahan bakar dan juga bisa memuat banyak penumpang. Di Indonesia, ada beberapa pilihan mobil dengan kategori tersebut yang dapat anda pertimbangkan. Diantarnya adalah Isuzu Panther Touring, Toyota Kijang Innova dan Chevrolet Spin Diesel.

Harga Mobil Diesel Bekas Panther Touring

Isuzu Panther Touring
Nama Isuzu Panther memang sudah lama dikenal sebagai mobil MPV dengan mesin diesel yang cukup populer di Indonesia. Pada versi Panther Touring, Isuzu melakukan perubahan dengan menaikkan kapasitas mesin menjadi 2.500 cc ditambah dengan penggunaan teknologi direct injection. Tak cukup sampai disitu, Isuzu juga menyematkan turbocharger pada varian Panther Touring. Dengan demikian, maka mesin mobil MPV diesel ini tidak hanya semakin bertenaga, tapi juga semakin irit dan pandai dalam mengolah bahan bakar.

Untuk mendapatkan mobil Isuzu Panther Touring bekas memang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan mobil ini memiliki harga jual yang relatif tinggi. Mungkin dikarenakan kemampuan, irit bahan bakar serta suspensi yang membuat penumpang menjadi lebih nyaman sehingga mobil ini masih banyak diburu konsumen, sementara keberadaannya di pasaran tidak terlalu banyak. Untuk harga mobil Isuzu Panther Touring bekas keluaran tahun 2011 – 2013, biasanya dijual antara 205 juta sampai 230 jutaan.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Isuzu Panther Bekas

Toyota Kijang Innova 2.5 D-4D
Toyota Kijang Innova versi mesin diesel memang disebut memiliki keluaran tenaga maksimal yang lebih kecil jika dibandingkan dengan versi mesin bensin. Namun demikian, mesin diesel yang diusung Kijang Innova 2.5 D-4D ini memiliki torsi yang lebih besar, sehingga lebih mumpuni untuk bekerja di jalur yang berat ataupun dengan muatan yang lebih besar.

Sebagai penerus mobil keluarga yang sudah lama populer di Indonesia, Innova diesel masih menawarkan kenyamanan kabin yang lega serta suspensi yang mampu meredam goncangan dengan baik. Pun begitu, di pasar mobil bekas, varian Kijang Innova diesel ini rupanya tak sebanyak varian bensin. Selain itu, harganya juga relatif lebih mahal. Dengan tahun rilis 2010-2013, harga mobil Kijang Innova diesel bekas bisa mencapai Rp 170 juta hingga 205 juta. Sedangkan untuk versi bensin, harganya antara 135 – 160 jutaan saja.

Chevrolet Spin 1.3 LT TDCi
Mobil Chevrolet Spin dengan mesin diesel memang menawarkan hal yang berbeda dibandingkan pesaing-pesaingnya di atas. Mesin yang diusung lebih kecil, yaitu hanya 1.248 cc 4 silinder turbodiesel. Meski demikian, Chevrolet Spin cukup unggul di sektor responsif saat menghadapi jalanan perkotaan yang sibuk. Tak sampai disitu saja, dengan mesin yang lebih kecil, mobil ini mencatatkan konsumsi bahan bakar yang relatif mengagumkan. Catatan terbaiknya disebut mampu menempuh jarak 14km / liter untuk perjalanan dalam kota, serta 21km / liter untuk jalan bebas hambatan.

Dari segi pengalaman berkendara, mobil Chevrolet Spin sebenarnya cukup unggul dan juga minim limbung seperti yang biasa dialami mobil berbadan besar. Kenyamanan kabin juga terbilang baik. Hanya saja memang nama Chevrolet tidak terlalu populer untuk di Indonesia dan kalah bersaing dengan nama pabrikan Jepang. Di pasar mobil bekas, harga mobil Cherolet Spin keluaran 2013 dibanderol sekitar 165 jutaan saja.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker