Berita Mobil

Mobil Agya Ayla Versi MPV Siap Untuk Dipasarkan?

Mobil Terbaru: Kabar yang cukup mengejutkan rupanya hadir dari pasar mobil murah atau LCGC tanah air. Setelah cukup sukses merajai pasar, kini Daihatsu dan Toyota kabarnya tengah mempersiapkan varian baru untuk mobil murah mereka. Kali ini mobil yang akan dipasarkan isunya adalah dari kelas MPV yang masih mengadopsi dari basis duet Agya dan Ayla.

Kabar tentang mobil Agya Ayla MPV ini kemudian diperkuat dengan munculnya gambar yang menunjukkan bahwa Daihatsu selaku penanggung jawab produksi mobil duet ini yang telah mendaftarkan beberapa varian mobil yang akan segera dipasarkan. Mobil dengan kode B401RS-GMZFJ dan B401RA-GMFQJ ini didaftarkan dengan spesifikasi mesin 1.2L dan pilihan transmisi manual dan otomatis. Pun demikian, pihak Toyota justru hanya mendaftarkan varian manual saja tanpa ada pilihan varian transmisi otomatis.

Harga Mobil Daihatsu Ayla Agya MPV Dijual

Melihat hal tersebut, bisa dipastikan jika benar mobil Agya-Ayla MPV ini jadi dipasarkan di Indonesia, maka konsepnya akan sama dengan pendahulunya dan juga duet lainnya Avanza-Xenia dan Terios-Rush. Dimana pihak Toyota akan membanderol produk mereka dengan harga yang lebih tinggi, sedangkan produk Ayla MPV dari Daihatsu akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Harga Toyota Sienta di Indonesia

Berita ini tentu menjadi angin segar untuk konsumen yang tengah mencari mobil Low-MPV dengan harga yang terjangkau. Apalagi saat ini duet Xenia-Avanza memiliki banderol harga yang terus meningkat. Jika tidak salah, saat ini tinggal Datsun Go+ Panca saja mobil murah dengan format MPV (5 + 2) yang ada di pasaran. Sehingga Agya Ayla MPV ini bisa dibilang akan mengancam pasar mereka. Meski harus diakui, sepertinya harga jual keduanya bisa saja berada di kelas yang berbeda dengan Datsun Go+ Panca.

Harga Mobil Agya Ayla MPV Di Indonesia

Mobil terbaru dari kolaborasi Toyota-Daihatsu ini kabarnya akan berada di rentang harga antara mobil LCGC dan juga Low-MPV mereka. Berarti, harga mobil ini akan berada di antara duet Agya-Ayla dan Avanza Xenia. Besar kemungkinan banderol yang akan disematkan berkisar antara 130 hingga 180 jutaan. Tergantung varian dan kelengkapan fitur pastinya.

Meski berita ini sudah santer terdengar, belum ada pernyataan resmi dari pihak Daihatsu ataupun Toyota terkait mobil terbaru mereka. Namun besar kemungkinan, desain dari mobil Agya-Ayla MPV ini akan mengadopsi desain UFC Concept yang dipamerkan pada IIMS 2014 lalu. Paling cepat, konsumen akan mendapatkan kepastian tentang kabar ini serta dapat melihat bentuk resmi dari duet Agya-Ayla MPV ini di pameran mobil Gaikindo 2016 yang akan digelar pada bulan Mei 2016 nanti.

Related Articles

1 thought on “Mobil Agya Ayla Versi MPV Siap Untuk Dipasarkan?”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker