Berita Mobil

Ini Tampilan Terbaru Toyota Alphard dan Vellfire?

Beberapa waktu lalu Toyota baru saja merilis versi terbaru dari mobil premium mereka, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Kedua mobil ini tentu mengalami perubahan tampilan, atau facelift dari tampilan yang sebelumnya. Selain diklaim memiliki peningkatan dalam kenyamanan dan ruang kabin yang lebih luas, kedua mobil ini juga diklaim akan memiliki handling yang lebih baik dengan penggunaan suspensi belakang double-wishbone yang sudah dikembangkan.

Dari tampilan depan, Toyota Alphard tampil dengan grill depan yang lebih besar, moncong terlihat lebih ‘flat’ dan memiliki tampilan yang lebih rendah. Desain ini memberikan tampilan Toyota Alphard terbaru ini menjadi tampak mewah. Jujur saja, moncong dengan grill besar dan datar ini selintas mengingatkan saya dengan dengan mobil keluaran Rolls Royce. Sementara pada bagian belakang tampak desain U-Shape yang dikombinasikan dengan desain garnish yang tampak menyatu dengan lampu belakang.

Toyota Alphard Terbaru 2015
Tampilan Toyota Alphard 2015

Sementara pada Toyota Vellfire terbaru, grill hadir dengan plat besi lebar berbentuk horizontal yang tampak agresif dipadukan dengan lampu depan yang terlihat makin sipit. Sekilas bagian grill justru terlihat seperti Karimun Wagon R, hanya saja yang ini terlihat lebih eksklusif dan ‘mahal’. Pada bagian belakang tidak terlalu jauh bedanya dengan Toyota Alphard terbaru. Hanya saja pada Vellfire, mika lampu belakang Vellfire ini sudah di-smoke.

Toyota Vellfire 2015 terbaru
Tampilan Toyota Vellfire 2015

Meski memiliki perbedaan nama dan tampilan luar, rangka dan fitur dalam kabin kedua mobil ini justru tidak ada bedanya. Keduanya memiliki jumlah kursi 8 unit (8 penumpang) yang dapat dirubah posisinya sesuai dengan kebutuhan pengguna. Untuk menguatkan kesan mewah, pada bagian kabin ini dihiasi dengan ornamen metal (besi) dan juga kayu.

Kedua mobil ini juga memiliki tiga pilihan mesin yang sama dalam paket penjualannya. Yang pertama adalah mesin hybrid Atkinson-cycle 2.500 cc dengan transmisi 6-speed Sequential Shiftmatic yang dipadukan dengan E-Four electric four-wheel drive system. Pilihan kedua masih dengan mesin hybrid Atkinson-cycle 2.500 cc, namun menggunakan transmisi 7-speed Sport Sequential Shiftmatic serta Super CVT-i. Dan pilihan terakhir adalah mesin V6 3.500 cc dengan transmisi 6 percepatan Sequential Shiftmatic dengan 6 Super ECT.

Di Jepang, mobil Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru ini akan dijual mulai dari harga $27.000-an atau sekitar 324juta rupiah. Namun belum tahu berapa banderol harga yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya. Diperkirakan harga jualnya akan melebihi harga Toyota Alphard dan Vellfire yang ada sekarang ini, atau naik lebih dari 2 kali harga di Jepang.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker