Berita Mobil

Fitur Keselamatan Pada Mobil Mazda CX-3

AsapMobil – Fitur keselamatan rupanya menjadi perhatian khusus untuk Mazda. Demi memberikan rasa aman dalam berkendara, mobil terbaru Mazda CX-3 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang serba modern. Berikut ini beberapa fitur mobil Mazda CX-3 yang dipasarkan di Eropa, yang bertujuan untuk menambah rasa aman bagi penggunanya.

Fitur Mobil Mazda CX-5 Terbaru

Mazda Radar Cruise Control (MRCC): Fitur ini berguna untuk memonitor kecepatan serta jarak antar kendaran. Fitur ini juga digunakan untuk menjaga laju mobil agar stabil pada kecepatan aman. Kecepatan yang dapat diatur dengan fitur ini berada pada rentan 30 hingga 200 km/jam.

Distance Recognition Support System (DRSS): Dengan fitur ini, mobil Mazda CX-3 dapat membaca posisi dan jarak antar kendaraan yang ada disekelilingnya. Jika jarak kendaraan dirasa terlalu dekat, maka sistem akan memberikan peringatan berupa kedipan lampu ikon dari sistem.

Forward Obstruction Warning (FOW): Fitur DRSS dapat membaca adanya resiko atau kemungkinan terjadinya tabrakan. Jika terbaca demikan, maka fitur FOW ini akan memberikan peringatan dalam bentuk suara agar pengemudi segera mengambil tindakan.

Smart Brake Support (SBS): Teknologi ini menggunakan radar dan juga kamera yang akan memonitor kondisi laju kendaraan pada kecepatan 15 hingga 145 km/jam. Jika FOW memberikan suara peringatan, maka sistem ini akan secara otomatis melakukan pengereman untuk mengurangi kecepatan.

Smart City Brake Support (SCBS): Sistem ini menggunakan teknologi inframerah. Sama seperti SBS, sistem ini akan aktif pada kecepatan 2 hingga 30 km/jam dan akan melakukan pengereman saat sensor mendeteksi adanya kemungkinan terjadi tabrakan.

Blind Spot Monitoring (BSM): Sistem ini berfungsi untuk mengurangi potensi kecelakaan karena kendaraan lain yang tidak terlihat dari spion atau blind spot. Jika sistem mendeteksi keberadaan objek pada titik blindspot, atau biasanya dari samping kendaraan, maka sistem akan menyalakan lampu yang terletak pada bagian ujung spion.

Lane Departure Warning System (LDWS): Sistem ini menggunakan kamera sebagai monitor untuk memastikan kendaraan selalu berada dalam jalurnya. Jika kendaraan berpindah dari jalur secara tak sengaja, maka sistem akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

High Beam Control (HBC): Sistem ini akan mendeteksi keberadaan lampu depan dan lampu belakang dari kendaraan yang ada di depan kita. Dengan demikian, sistem akan secara otomatis mengatur ketinggian pancaran lampu depan, baik lampu dekat dan lampu jauh, agar tak menyilaukan dan mengganggu pandangan pengendara yang ada di depan kita.

Fitur Keselamatan pada mobil Mazda CX-5 terbaru ini memang sangat mengagumkan. Dengan fitur-fitur tersebut, mobil terbaru Mazda ini kabarnya akan menjadi penantang serius bagi mobil Honda HR-V terbaru.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker