Berita Mobil

Datsun Go+ Panca, Mobil LCGC MPV 7 Penumpang

Untuk penggemar otomotif, khususnya yang menyukai mobil retro dan jadul, pasti sudah tidak asing dengan mobil pabrikan Datsun. Sempat lama tidak meramaikan pasar otomotif, akhirnya merk dagang yang satu atap dengan Nissan ini muncul kembali untuk meramaikan pasar mobil murah Low Cost Green Car. Berbeda dengan pabrikan lain yang lebih bermain ke mobil compact, Datsun justru menawarkan mobil MPV bernama Datsun Go+ Panca.

Spesifikasi harga mobil datsun go plus panca

Dari segi desain eksterior, tampilan desain Datsun Go Plus Panca ini terlihat kokoh dengan bentuk body yang kekar. Pada bagian depan dihiasi dengan grill berdesain honeycomb dengan list chrome lebar berlogo Datsun. Desain dan peletakan lampu depan yang cukup elegan sedikit mengingatkan saya dengan Mitsubishi Outlander. Untuk sebuah MPV, Datsu Go Plus ini terlihat mungil dengan panjang 3995mm serta lebar 1635mm. Ground Clearance kendaraa ini juga tidak terlalu rendah, 170mm yang harusnya tidak ada masalah jika berjalan di wilayah perkotaan dan perumahan. Meski berkelas MPV, radius putar mobil ini diklaim tidak memerlukan area yang luas.

Untuk sisi interior, Datsun Go+ Panca ini patut diacungi jempol. Meski tidak terlihat besar untuk mobil 7 penumpang, ternyata kabin terlihat lega. Pengalaman mengemudi juga didukung dengan desain dan fitur yang menarik pada dashboard. Penggunaan material dan warna pada dashboard juga cukup menggambarkan bahwa Datsun cukup serius menggarap mobil ini. Hal unik terlihat dari desain kursi depan yang terhubung, mirip dengan kursi tengah ataupun belakang. Hal ini tentu membuat kabin bagian depan terasa lebih luas.

Untuk mesin Datsun Go Plus Panca ini menggunakan mesin berkapasitas 1200cc petrol engine 3 silinder dengan transmisi manual 5 percepatan. Ini menjadikan mobil ini sebagai MPV dengan cc paling kecil di kelasnya. Namun hal ini pula yang menjadikan Datsun Go Plus berada di kelas LCGC yang sedang digenjot oleh pemerintah. Beberapa fitur juga disematkan untuk mendukung kenyamanan dan pengalaman berkendara. Sebut saja penggunaan suspensi McPherson Strut with coil spring, pedal akselerator (gas) menggunakan sistem elektronik yang diklaim lebih irit bahan bakar serta speed sensitive electric power steering yang membantu menstabilkan mobil saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Harga Mobil Datsun GO Plus Panca

Mobil Datsun Go+ Panca ditawarkan kepada konsumen dengan 3 varian dan 5 pilihan warna yaitu bronze, white, silver, grey dan black. Perbedaan dari varian tersebut lebih ke fitur dan aksesoris, karena ketiga-tiganya menggunakan transmisi manual. Yaps, Datsun Go Plus Panca ini memang belum tersedia untuk versi matic. Untuk harga mobil ini dijual dengan banderol 85,250 juta rupiah untuk tipe D, 92,800 juta rupiah untuk tipe A dan 100,300 juta rupiah untuk tipe T (harga on the road jakarta per Desember 2014).

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker