Berita Mobil

Daihatsu Rilis Sirion 2015, Harga Sama Dengan Yang Lama

Setelah digembar-gemborkan sejak pertengahan hingga akhir tahun 2014 lalu, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) akhirnya secara resmi merilis mobil Daihatsu Sirion terbaru pada pertengahan Februari 2015. Mobil yang diimpor secara utuh dari Malaysia ini dirilis pertama kali pada tahun 2007 dan mengalami perubahan total pada tahun 2011 lalu. Untuk tahun 2015, pihak Daihatsu mengaku selain perubahan facelift, lainnya hanya penambahan beberapa fitur saja.

harga mobil daihatsu sirion 2015
image : autobild.co.id

Menurut pihak dari Daihatsu Astra Motor, mobil Daihatsu Sirion mengalami perubahan pada bagian depan. Hal ini terlihat jelas dari bentuk grill yang menjadi semakin besar dengan desain trapezoid. Desain terbaru ini membuat Sirion tampak lebih agresif, namun tidak menghilangkan kesan sporty yang memang ditanamkan sejak perubahan pada tahun 2011 lalu. Selain itu, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan. Bahkan untuk lampu depan (headlamp) masih menggunakan model yang sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja untuk versi terbaru ini, headlamp Sirion 2015 sudah dilengkapi dengan lampu LED daytime running light.

Sektor kaki-kaki mengalami perubahan pada bentuk desain velg yang digunakan. Jika sebelumnya Sirion menggunakan velg alloy dengan model palang, kali ini Sirion tampil tampak lebih modern dengan velg alloy model spiral. Sementara lampu belakang tidak mengalami perubahan bentuk atau desain yang berarti. Hanya saja mika sudah menggunakan model clear. Bumper bagian belakang didesain lebih sporty dengan penggunaan diffuser dan reflektor.

Minimnya perubahan bentuk dari Daihatsu Sirion pada tahun 2015 ini menurut pihak Daihatsu Astra Motor adalah karena Sirion hanya butuh penyegaran tampilan saja. Diluar itu semua, Sirion masih mumpuni dengan kemampuan manuver yang baik, memberikan kenyamanan dalam berkendara, penambahan fitur keamanan serta kesan sporty untuk penggunanya yang memang dibidik kawula muda yang aktif.

Harga jual sepertinya menjadi hal yang paling diunggulkan oleh pihak Daihatsu Astra Motor untuk menarik minat pembeli supaya melirik Sirion versi terbaru ini. Berbeda dengan pabrikan lainnya yang cenderung menaikkan harga mobil dengan model terbaru, Daihatsu Sirion disebut memiliki harga jual yang sama dengan versi sebelumnya. Mobil ini sendiri kabarnya akan dijual dengan dua tipe saja. Yang pertama adalah Sirion dengan transmisi manual yang dibanderol seharga Rp156.825.000. Sedangkan harga mobil Daihatsu Sirion bertransmisi otomatis adalah Rp166.825.000. Harga tersebut adalah harga untuk on the road Jakarta. Meski begitu, dalam situs resmi Daihatsu, harga termurah dari Daihatsu Sirion terbaru ini adalah sekitar 166 jutaan. Kabarnya ini dikarenakan perubahan biaya administrasi untuk pembuatan surat-surat dan tanda nomor kendaraan.

Related Articles

2 thoughts on “Daihatsu Rilis Sirion 2015, Harga Sama Dengan Yang Lama”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker