Berita Mobil

Chevrolet Spin, Pilihan Mobil MPV Bermesin Diesel

Penggunaan MPV bermesin diesel memang masih belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan MPV yang menggunakan mesin bensin. Padahal untuk mobil yang umumnya ditujukan bagi keluarga, mesin diesel memiliki keunggulan lebih dalam efisiensi bahan bakar. Jadi meski terlihat sedikit berada di pasaran, namun faktanya MPV bermesin diesel terus diburu calon konsumen dan mengalami peningkatan penjualan di pasaran.

Salah satu mobil dengan kelas MPV yang menggunakan mesin diesel adalah Chevrolet Spin. Mobil yang dikategorikan sebagai low-MPV ini menggunakan mesin diesel turbo injeksi 1.3L commonrail 4 silinder. Mesin ini dikalim mampu menghasilkan torsi sebesar 190Nm dan 75 tenaga kuda. Tak hanya itu, mobil yang pernah menyabet penghargaan sebagai Best Fuel Consumption dan Best Diesel dari salah satu situs otomotif ini juga memiliki mesin yang mampu bekerja secara efisien serta hening dan tidak mengeluarkan suara yang mengganggu kenyamanan berkendara.

harga mobil chevrolet spin diesel

Dari segi desain dan eksterior, Chevrolet Spin terlihat menggambarkan mobil-mobil yang sering kita lihat di film-film Hollywood. Pada bagian depan terlihat gagah dengan bentuk grill besar berwarna chrome yang didesain menjadi dua bagian. Penggunaan lampu depan tidak terlalu jauh berbeda dengan desain lampu depan mobil Chevrolet lainnya. Sementara pada lampu belakang desainnya sekilas mirip dengan lampu yang digunakan pada Suzuki Ertiga. Mobil Chevrolet Spin ini terlihat cukup kekar dengan dimensi sekitar 436cm x 173cm x 167cm termasuk roofrack. Sementara untuk ground clearance berada di kisaran 16cm yang rasanya tidak masalah untuk melahap jalur perumahan yang biasanya terdapat polisi tidur dengan tinggi normal.

Keseriusan Chevrolet untuk bermain di kelas mobil MPV di Indonesia semakin terlihat dengan melihat interior Spin yang menawarkan keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang. Penempatan dashboard relatif lebih rendah dibanding mobil MPV lainnya. Hal ini tentu membuat sudut pandang mengemudi menjadi lebih luas. Kursi pada baris kedua dan ketiga juga dapat dilipat sehingga memperluas kapasitas bagasi. Sementara untuk kenyamanan, Spin menawarkan pendingin udara triple blower yang dapat mencapai ke penumpang di kursi baris paling belakang.

Untuk fitur keamanan, Chevrolet Spin bermesin diesel dilengkapi dengan dual airbag, sistem pengereman dengan ABS+EBD, Speed Sensing Auto Door Lock dan Engine Immobilizer.

Harga Mobil Chevrolet Spin

Meski Spin bermesin diesel 1.3L terbilang menjadi produk paling banyak dicari, namun ternyata Chevrolet tetap merilis mobil low MPV ini dengan mesin bensin 1.2L dan 1.5L. Selain perbedaan mesin, kelengkapan fitur dari masing-masing jenis mesin ini juga mempengaruhi harga mobil yang dijual dengan varian paling rendah pada harga Rp.144.800.000 (1.2L LS Manual). Berikut adalah harga Chevrolet Spin on the road Jakarta per Desember 2014.

  • Spin 1.2L LS Manual Rp 144.800.000 ,-
  • Spin 1.2L LT Manual Rp 158.800.000 ,-
  • Spin 1.3L LT Manual Rp 185.800.000 ,-
  • Spin 1.3L LTZ Manual Rp 195.800.000 ,-
  • Spin 1.5L LT Manual Rp 165.800.000 ,-
  • Spin 1.5L LTZ Matic Rp 183.800.000 ,-
  • Spin 1.5L LTZ Manual Rp 172.800.000 ,-

Related Articles

1 thought on “Chevrolet Spin, Pilihan Mobil MPV Bermesin Diesel”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker