Tips Otomotif

Cara Modifikasi Ringan Untuk Buat Mobil Bergaya

Untuk anda yang mementingkan penampilan, pasti juga tertarik untuk memperhatikan penampilan mobil yang digunakan. Sejatinya, kita bisa saja memilih mobil yang memang sudah keren dari pabriknya. Tapi bukankah pabrik itu juga tidak membuat mobil dalam bentuk yang tidak unik. Mungkin di parkiran kampus atau kantor saja, sudah ada banyak mobil yang sama persis dengan yang kita gunakan.

Dengan alasan tersebut, maka tidak sedikit orang yang memilih untuk memodifikasi mobil kesayangan mereka. Khususnya modifikasi untuk merubah penampilan. Jika yang memang doyan modifikasi sih, tentu ubahan yang dilakukan pasti banyak dan memakan uang dan waktu yang banyak. Tapi jika anda hanya ingin membuat mobil anda tampak lebih keren, bergaya dan sesuai dengan karakter anda, mungkin beberapa tips modifikasi ringan berikut ini bisa dicoba.

Modifikasi mobil mudah avanza
ilustrasi : motormobile.net

Pasang Kaca Film
Biasanya, saat anda membeli mobil baru, anda bisa saja dapat bonus pemasangan kaca film dari sales yang melayani anda. Namun tidak sedikit orang yang menolak bonus ini dan lebih memilih cashback saja. Untuk membuat mobil anda menjadi lebih bergaya, ada baiknya anda memilih sendiri kaca film yang akan digunakan pada kendaraan. Datang saja ke pusat aksesoris mobil khusus pemasangan kaca film. Pilih merk, warna dan ketebalan kaca film yang diinginkan. Biasanya orang akan menggunakan kaca film antara 40% sampai 80%. Namun bagi yang suka tampil retro dan bersih, justru kaca bening bisa jadi pilihan.

Ganti Knalpot Garang
Jika ingin mobil lebih garang, atau terdengar lebih sangar, maka ganti knalpot jadi pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan model header knalpot yang juga mempengaruhi gaya mobil serta suara yang dihasilkan. Jika ingin tampak kalem namun tetap ‘berwibawa’, pilih yang menghasilkan suara ngebass saat digeber namun hening saat santai. Jika ingin tampil lebih bergaya anak muda yang bersemangat, pilih yang menghasilkan suara menderu. Namun jika anda hanya ingin tampilan yang gagah tanpa berisik, bisa pasang header untuk aksesoris saja. Konsultasikan saja kebutuhan dengan tukang knalpot langganan.

Gunakan Velg Racing
Kalau yang ini sih sepertinya sudah jadi menu wajib untuk yang mau tampil bergaya. Velg racing membuat tampilan mobil bisa lebih fresh, sporty atau juga elegan. Tinggal pilih saja model yang disuka dan ingin menampilkan mobil menjadi seperti apa. Jika ingin mengganti velg mobil, mungkin bisa baca juga tulisan tentang tips mengganti velg mobil.

Gunakan Custom Body Kit
Kalau semua masih kurang dan anda ingin mencoba modifikasi lebih, maka coba pergi ke bengkel body kit. Disitu anda dapat merubah tampilan mobil anda menjadi sesuai keinginan anda. Dan yang jelas, tidak banyak mobil yang akan menggunakan body kit yang sama dengan yang anda gunakan. Jadi mobil anda akan tampil beda di jalanan dan di parkiran kantor atau kampus nantinya!

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker