Mobil Bekas

Beli Mobil MPV Bekas: Honda Freed, Nissan Grand Livina atau Proton Exora?

Mobil dengan jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV yang kerap dikaitkan dengan mobil keluarga bisa dibilang sebagai varian mobil yang paling laris. Tak hanya untuk MPV keluaran terbaru, dalam kondisi mobil bekas pun varian ini masih banyak diburu. Untuk pilihan mobil MPV bekas, diantaranya yang dapat anda pilih adalah Honda Freed, Nissan Grand Livina dan juga Proton Exora. Berikut beberapa pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu diantaranya.

Harga Mobil Honda Freed Bekas Tahun 2011-2014

Mobil Honda Freed Bekas
Mobil MPV dari Honda ini tampil dengan gaya yang cukup berkelas. Tengok saja modelnya yang sudah menggunakan pintu geser elektris (sliding door) dan juga captain seat yang memberikan nuansa kabin layaknya mobil kelas premium. Untuk versi tahun 2013, Honda menambahkan fitur AC double blower serta penggunaan teknologi green glass untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejukan dalam kabin pada varian mobil MPV ini.

Keunggulan lain dari mobil Honda Freed yang dapat anda peroleh adalah luasnya kaca depan dan samping yang membuat visibilitas dalam berkendara maupun kenyamanan penumpang menjadi lebih baik. Sayangnya, fitur hiburan menjadi hal yang kurang dimaksimalkan sebagai fitur standar. Head unit bawaan dari Honda hanya mampu digunakan untuk mendengarkan musik dan tidak bisa memutar film atau video.

Harga mobil Honda Freed bekas keluaran tahun 2011 hingga 2014 dijual sekitar 170 hingga 220 jutaan. Sekedar tambahan, mobil ini mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.497 cc. Catatan konsumsi BBM untuk dalam kota mobil ini adalah 10,5 km/l. Sedangkan untuk jalur tol atau luar kota 15,2 km/l.

Baca Juga: Mobil MPV Bekas 100 Jutaan

Harga Nissan Grand Livina Bekas Tahun 2011-2013

Nissan Grand Livina 1.8 A/T
Mobil MPV bekas lain yang dapat anda lirik adalah Nissan Grand Livina. Sebagai salah satu produk unggulan dari Nissan, mobil ini memiliki banyak varian yang dapat anda pilih dalam kondisi bekas sekalipun. Diantaranya adalah kapasitas mesin yang dapat dipilih apakah 1.500 cc atau 1.800 cc, dan juga pilihan transmisi manual atau juga otomatis. Namun dalam perbandingan ini, Nissan Grand Livina 1.800 cc dengan transmisi otomatis tampaknya pilihan yang lebih baik karena tentu lebih bertenaga untuk sebuah mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang.

Kelebihan dari mobil Nissan Grand Livina adalah kenyamanan kabin yang senyap dan juga bantingan suspensi yang terbilang lembut. Dari sektor pengendalian, mobil ini terbilang cukup responsif dan baik untuk kelas MPV. Sayangnya, kelemahan dari mobil Nissan Grand Livina adalah tidak ada fitur spesial yang membuat mobil ini terlihat istimewa. Namun demikian, mobil ini terbilang irit BBM jika dibandingkan dengan Honda Freed yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Konsumsi BBM untuk jalur dalam kota adalah 10,5 km/l. Sedangkan untuk jalur bebas hambatan catatan konsumsi BBM Nissan Grand Livina adalah 15,1 km/l.

Harga mobil Nissan Grand Livina bekas dengan varian mesin 1.8L bertransmisi AT keluaran tahun 2010 umumnya dibanderol sekitar 130 jutaan. Sedangkan untuk yang berumur lebih muda keluaran tahun 2013, harga mobil ini di pasar mobil bekas berkisar di angka 170 jutaan.

Harga mobil Proton Exora Bekas Tahun 2011-2014

Proton Exora Prime A/T
Sebagai produk dari Malaysia, keberadaan mobil ini sebagai pilihan mobil MPV di Indonesia tampaknya kurang populer. Mobil dengan kapasitas mesin 1.561 cc ini memiliki dimensi body yang terbilang bongsor. Tentu saja dengan desain tersebut maka kabin akan terasa luas dan lega. Sangat cocok untuk anda yang mementingkan kenyamanan penumpang tanpa harus khawatir duduk berdesak-desakan.

Sayangnya, dimensi yang besar juga membuat bobot mobil terbilang tinggi. Imbasnya tentu konsumsi BBM menjadi cukup boros. Untuk perjalanan dalam kota, mobil ini memiliki catatan konsumsi BBM 9,1 km/l dan untuk luar kota 12,1 km/l. Kekurangan lain adalah penggunaan material pada interior yang terlihat kurang maksimal.

Harga mobil Proton Exora Prime bekas di pasaran untuk keluaran tahun 2011 umumnya berada di angka 90 jutaan saja. Sedangkan untuk varian yang diproduksi tahun 2014 dijual dengan harga sekitar 150 jutaan.

Related Articles

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker