Tips Memilih Asuransi Mobil, Antara Layanan Dan Kemudahan

Memilih asuransi yang tepat bagi pemilik mobil itu seperti sedang mempersiapkan kemudahan bagi diri sendiri. Karena setiap orang yang mengasuransikan kendaraan mereka tentu memiliki harapan untuk mendapatkan layanan dan kemudahan saat nantinya mereka melakukan klaim atas asuransi tersebut.

Sejatinya, asuransi mobil harus memberikan rasa nyaman saat dibutuhkan. Karena pengguna tidak hanya mengharapkan sebuah ‘cover’ ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, tapi juga menginginkan adanya kemudahan untuk mendapatkan hak mereka tersebut.

Oleh karenanya, berikut ini sedikit tips yang dapat diperhatikan bagi kamu yang sedang memilih asuransi untuk mobil kesayanganmu.

Tips Memilih Layanan Asuransi Mudah

#1 Memiliki Nama Baik di Dunia Asuransi Kendaraan
Meski bagi sebagian orang brand bukanlah hal mutlak, namun di dunia asuransi nama adalah bukti bahwa penyedia layanan asuransi tersebut memiliki track record dalam memberikan layanan bagi konsumennya. Jadi tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan hal ini.

#2 Memiliki Lokasi Klaim Yang Fleksibel
Berdasarkan pengalaman kami, tidak semua penyedia asuransi memiliki lokasi klaim yang fleksibel. Sebagian penyedia asuransi mengharuskan konsumen untuk datang ke kantor penyedia asuransi tempat konsumen melakukan pendaftaran. Efeknya, tak sedikit pengguna asuransi yang malas untuk melakukan klaim dengan alasan ribet.

#3 Proses Klaim Mudah Untuk Dipantau
Saat melakukan klaim atas layanan asuransi yang dimiliki, sangat penting bagi konsumen untuk mengetahui proses berbaikan pada kendaraan mereka. Dengan cara ini, konsumen bisa mendapatkan estimasi kapan mobil mereka akan diselesaikan dan dapat dipergunakan kembali.

#4 Memiliki Layanan Ekstra Untuk Pengguna
Untuk menggaet konsumen, penyedia layanan asuransi terkadang memberikan layanan ekstra untuk pengguna. Oleh karenanya, sebelum memilih asuransi untuk mobil kesayangan, pelajari pula layanan-layanan ekstra yang disediakan penyedia layanan asuransi mobil.

Klaim Asuransi Mudah Dengan Layanan Garda Oto Digital

Untuk memudahkan para penggunanya, pada 10 Oktober 2017 lalu Garda Oto meluncurkan layanan Garda Oto Digital. Garda Oto Digital merupakan layanan asuransi kendaraan yang dapat dibeli secara online dengan memberikan kemudahan layanan bagi penggunaanya.

Kemudahan yang ditawarkan diantaranya adalah layanan Home Survey. Dengan layanan ini, pengguna dapat memilih lokasi klaim yang diinginkan tanpa harus direpotkan untuk datang ke lokasi kantor Garda Oto. Pengguna dapat melakukan klaim di rumah, kantor atau bahkan lokasi lain yang disepakati.

Selain itu, layanan Garda Oto Digital juga menyediakan fasilitas antar-jemput bagi kendaraan anda yang diasuransikan dan akan diperbaiki. Setelah anda melakukan klaim, maka anda tinggal menunggu mobil anda dijemput untuk dibawa ke bengkel. Tak hanya sampai disitu, setelah selesai diperbaiki maka mobil akan kembali diantarkan ke lokasi pilihan anda sendiri.

Selaku pengguna, anda tentu saja dapat terus memantau progres berbaikan yang dilakukan. Bahkan hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda dapat memantau proses perbaikan mobil anda tersebut melalui aplikasi Garda Mobile – Otocare.

Layanan Garda Oto Digital Makin Mudah

5 Langkah Mudah Membeli Layanan Garda Oto Digital
Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, anda bisa mendapatkannya dengan cara yang mudah pula.

Pertama, akses situs www.gardaoto.com. Di halaman ini anda dapat mencari tambahan informasi terkait layanan Garda Oto digital. Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, klik tombol BELI yang terdapat di kanan atas halaman.

Kedua, di halaman Step 1 (Info Kendaraan) anda akan diminta untuk memilih tipe asuransi dan tambahan perluasan jaminan, melengkapi informasi kendaraan serta memilih lokasi dan jadwal survey yang disesuaikan dengan waktu yang dapat anda sediakan. Setelah semua terisi, klik LANJUT untuk menuju ke halaman berikutnya.

Ketiga, di halaman Step 2 (Dokumen & Data), anda harus mengisi informasi terkait data diri serta mengunggah (upload) softcopy KTP dan STNK kendaraan yang akan diasuransikan. Jika sudah, maka anda dapat klik LANJUT untuk menuju ke proses pembayaran.

Keempat, pada Step 3 (Pembayaran), anda akan mendapatkan ringkasan order dan data yang sudah diisikan. Di halaman ini terdapat pula total biaya polis yang harus dibayarkan. Jika data yang diisikan sudah sesuai, anda dapat memilih metode pembayaran kemudian klik BAYAR SEKARANG.

Kelima, terakhir anda akan diminta melengkapi data pembayaran yang akan dilakukan. Jika sudah, anda dapat melakukan proses pembayaran sesuai metode yang telah dipilih. Jika sudah selesai dilakukan, maka anda akan mendapatkan dokumen polis asuransi dalam bentuk softcopy melalui email yang digunakan. Sementara file hardcopy akan diberikan setelah survey dilakukan pihak Garda Oto.

Saat ini, layanan Garda Oto Digital baru tersedia untuk wilayah Jakarta saja. Para pengguna baru juga akan mendapat bonus tambahan jika melakukan pembelian layanan Garda Oto Digital selama masa promosi. Bonus tersebut diantaranya adalah E-Toll On Board Unit, voucher dari Optik Melawai serta mendapatkan kesempatan mengikuti Spin To Win Samsung Galaxy Note 8.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Layanan Garda Oto Digital, anda dapat cek langsung di www.gardaoto.com. Dengan layanan Garda Oto Digital, #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

 

Mitsubishi Small MPV Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?
Harga Mobil Toyota Agya 2017 Facelift Terbaru
Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru Akan Mengusung Mesin 1.200cc
harga mobil ertiga diesel Indonesia
Suzuki Ertiga Diesel Hadir Di Indonesia 2017, Berapa Harganya?
harga mobil honda freed 2016 terbaru
Honda Freed Terbaru Diluncurkan, Kapan Ke Indonesia?
Jual Mobil Nissan March bekas Murah
Rekomendasi Pilihan Mobil City Car Bekas Terbaik
Cara Mendeteksi Mobil Bekas Kena Banjir
Tips Cara Mendeteksi Mobil Bekas Pernah Terendam Banjir
Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas Harga Murah
Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas
Jual Mitsubishi Mirage Bekas Harga Murah
Tips Beli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas
Tips Mengemudi Tips Otomotif
Tips Berkendara Saat Hujan Mengemudi Mobil
Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengemudi Mobil di Musim Hujan
Tips Memilih Layanan Asuransi Mudah
Tips Memilih Asuransi Mobil, Antara Layanan Dan Kemudahan
mengapa Mobil Harus Dipanaskan Setiap hari
Mengapa Mesin Mobil Harus Sering Dipanaskan?