Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas

Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas Harga Murah

Mobil Datsun Go pertama kali diperkenalkan ke konsumen Indonesia sekitar tahun 2014 lalu. Selama kurang lebih 2 tahun pemasaran, populasi dari mobil murah kelas LCGC ini terus meningkat dan tetap diminati. Tak hanya dalam kondisi baru dari dealer, mobil bekas Datsun Go juga menjadi salah satu yang cukup banyak dicari di pasar mobil bekas.

Untuk membeli mobil bekas Datsun Go atau juga Datsun Go+, bagian yang harus diperhatikan sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan mobil bekas lainnya. Namun untuk mobil Datsun Go keluaran awal atau generasi tahun 2014, anda harus memberikan perhatian ekstra saat memeriksa bagian kaki-kaki kendaraan. Hal ini dikarenakan bagian kaki depan mobil Datsun Go generasi awal, khususnya pada bagian bearing roda depan cukup banyak mendapatkan keluhan.

Pengecekan kaki-kaki mobil Datsun Go bekas ini dapat anda lakukan sendiri, atau juga mengajak montir yang lebih pengalaman dan paham kondisi mobil. Selain mengecek kondisi fisik kaki-kaki, cobalah melakukan tes jalan untuk merasakan secara langsung kinerja dari kaki-kaki sekaligus suspensi mobil. Jika terdengar bunyi-bunyian yang cukup mengganggu, khususnya dari kaki bagian depan, maka ada baiknya untuk memeriksa lebih teliti demi kenyamanan anda nantinya.

Baca juga: Tips Membeli Mobil Mirage Bekas

Selanjutnya, jangan lupakan untuk memperhatikan kondisi mesin mobil Datsun Go yang tengah anda cek. Mesin yang kinclong belum tentu bebas dari masalah. Periksa secara teliti apakah ada rembesan cairan, oli atau tanda yang menunjukkan mesin pernah dibongkar. Jika ingin lebih jelas, tanyakan sejarah perawatan dan perbaikan mesin yang dilakukan pemilik. Jika pemilik mengaku perawatan selalu dilakukan di bengkel resmi, maka samakan keterangan pemilik dengan histori yang tercatat pada buku servis.

Bagian fisik atau body kendaraan jelas menjadi bagian yang langsung terlihat oleh mata. Namun meski terlihat masih baru, periksa lagi bodi kendaraan dengan teliti. Perhatikan goresan minor atau bahkan besar, bekas perbaikan atau juga cat yang tidak senada (belang). Itu bisa saja menandakan mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan. Periksa pula bagian pintu dengan membuka dan menutup untuk mengecek sambungan engsel dan pegasnya.

Harga Mobil Datsun Go Bekas Di Pasaran

Mobil Datsun Go ataupun Datsun Go+ bekas di pasaran memang tidak terlalu banyak, namun masih cukup mudah untuk didapatkan. Adapun harga yang dibanderol pada mobil Datsun Go ini biasanya berkisar di angka 80 hingga 90 jutaan, tergantung dari kondisi dan tahun pemakaian.

Meski sudah mendapatkan mobil bekas yang anda idamkan dengan harga yang cocok, jangan sampai melupakan untuk mengecek keaslian dan kecocokan surat-surat mobil dengan kondisi fisiknya. Hal ini tentu saja untuk menghindari anda dari masalah nantinya.

Selamat berburu mobil Datsun Go bekas!

1 thought on “Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker