Tips Beli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas

Mobil Bekas: Mobil city car atau small hatchback memang bisa menjadi pilihan pertama ketika kamu membutuhkan mobil dengan dimensi kecil untuk menempuh jalan perkotaan yang padat. Apalagi jika mobil tersebut memiliki konsumsi BBM efisiensi dengan dibarengi performa mesin yang tangguh. Dengan demikian, maka kamu akan lebih mudah melaju dan nyelip-nyelip di tengah kemacetan dan konsumsi BBM tetap terjaga.

Sebenarnya tidak banyak mobil kecil yang irit BBM namun tetap bertenaga. Tapi jika kamu sedang mencari mobil city car bekas dengan kriteria tersebut, mungkin kamu bisa melirik mobil Mitsubishi Mirage bekas. Mobil yang secara resmi dijual oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) ini memang dikenal sebagai mobil kecil bertenaga tapi tetap irit BBM. Apalagi soal fitur, sepertinya di kelasnya, Mirage cukup bisa diunggulkan.

Jual Mitsubishi Mirage Bekas Harga Murah

Di Indonesia, mobil Mitsubishi Mirage mulai diperkenalkan pada tahun 2012 dengan tiga varian. Untuk tipe manual adalah GLX. Sedangkan untuk varian transmisi otomatis dijual dengan dua varian, yaitu Mirage GLS dan Exceed yang merupakan tipe varian tertinggi. Sedangkan untuk tahun 2015, Mitsubushi mengeluarkan varian baru yaitu Mirage Sport.

Mobil yang hadir dengan dimensi cukup kecil ini ternyata memiliki fitur yang lengkap untuk sebuah city car, meski tidak semua fitur ada di semua varian. Untuk di tipe tertinggi, yaitu Mitsubishi Mirage Exceed, terdapat fitur ABS, EBD, dual airbag, immobilizer, keyles entry, start/stop button serta control audio steering. Semua fitur tersebut semakin lengkap pada varian Mirage tahun 2013 akhir dan yang lebih baru.

Pada tahun 2015, Mitsubishi kembali memberikan penyegaran minor pada Mitsubishi Mirage mereka. Diantaranya adalah emblem sport yang baru, grill yang sedikit berubah mendekati desain Mitsibishi Lancer, penambahan lampu DRL plus desain velg dengan palang yang lebih banyak sehingga tampil lebih elegant. Sedangkan pada fitur dan mesin, tidak ada perubahan lainnya.

Baca juga :   Tips Membeli Mobil Daihatsu AYLA Bekas

Mengecek Mobil Bekas Mitsubishi Mirage

Untuk membeli mobil bekas, termasuk juga Mitsubishi Mirage, sebenarnya checklist yang harus dilakukan tidak terlalu berbeda. Namun untuk diperhatikan, berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum anda memilih mobil Mitsubishi Mirage bekas pilihan anda.

Periksa History Buku Servis
Cara yang paling sederhana dan mudah dilakukan untuk mengetahui histori dari mobil bekas pilihan kamu adalah dengan melihat buku servis resmi dari Mirage tersebut. Jika history perawatan terlihat rutin, tepat waktu dan tidak ada servis masalah berarti, mungkin bisa dibilang kalau pemilik mobil tersebut rajin merawat Mirage mereka.

Pun demikian, hal ini perlu diperhatikan pula kecocokan antara identitas Mitsubishi Mirage yang anda hadapi dengan buku servis yang anda pegang. Ada kalanya kamu menemui pedagang nakal yang memberikan buku servis mobil lain dengan harapan kamu lengah. Jadi pastikan kamu mengecek pula kesesuaian buku servis dengan fisik kendaraan.

tips membeli mobil Mitsubishi Mirage Bekas

Cek Kondisi Mesin
Mobil Mitsubishi Mirage mengusung mesin 3 silinder yang bagi sebagian orang memiliki nilai minus. Khususnya di bagian getaran mesin. Sehingga kamu harus terlebih dahulu memahami kalau mesin 3 silinder memiliki getaran yang agak berlebih dibandingkan mesin 4 silinder. Namun demikian, pastikan mesin Mirage yang tengah kamu coba tersebut memiliki getaran yang ada dalam kondisi wajar.

Selanjutnya tentu melihat fisik mesin secara langsung dan performanya. Pastikan tidak ada rembesan oli serta tidak ada asap putih yang keluar dari knalpot. Untuk mengeceknya anda harus melihat langsung ke ruang mesin dan kolong mobil. Sedangkan untuk mengecek asap yang keluar, nyalakan mobil seperti biasa dan biarkan dalam kondisi idle. Setelah itu, injak pedal gas hingga dalam. Jika tidak ada asap putih yang mengepul, berarti kondisi mesin bisa dibilang baik.

Baca juga :   Mobil City Car Bekas Di Bawah 150 Jutaan

Cek Indikator Airbags
Mobil Mitsubishi Mirage sudah mengusung airbags. Dan dalam beberapa kasus, airbags cukup sering dikeluhkan pengguna karena bermasalah. Agar kamu tidak mendapat mobil Mitsubishi Mirage bekas yang airbags-nya bermasalah, cobalah mengecek lampu indikator airbags pada panel indikator. Jika lampu indikator menyala, berarti ada masalah pada airbags Mitusbishi Mirage tersebut.

Tips Membeli Mistubishi Mirage Bekas

Selain checklist di atas, tentu kamu harus mengecek konsisi fisik mobil yang kamu hadapi secara keseluruhan. Jangan malu untuk tiarap dan mengintip kondisi kolong mobil, mengingat Mirage memiliki clearance yang cukup rendah. Selain itu, mintalah sesi test drive dengan melewati kondisi jalan yang biasa kamu lalui. Jangan ragu untuk menggeber mobil Mirage tersebut untuk mengecek apakah tenaga mobil masih terasa.

Terakhir, jangan mudah tergiur harga di bawah harga pasaran. Meski menggiurkan, hal tersebut bisa jadi justru mencurigakan. Cek rentang harga Mirage yang banyak di jual di pasaran, atau secara online. Jika selisihnya terlalu jauh atau terlalu murah, patut dicurigai mobil tersebut bekas kecelakaan, kebanjiran atau masalah berat lainnya. Perlu diperhatikan pula bahwa mobil Mirage ini merupakan salah satu pilihan jika anda sedang mencari mobil City Car Bekas Harga 100 Jutaan.

Mengingat dalam waktu dekat Mitsubishi akan merilis mobil Mirage terbaru mereka di Indonesia, sepertinya mobil Mirage bekas juga akan mengalami penurunan harga yang cukup lumayan. Jadi pintar-pintarlah berburu untuk mendapatkan mobil Mirage bekas berkondisi terawat dengan harga yang terbaik!

Harga Mobil Toyota Agya 2017 Facelift Terbaru
Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru Akan Mengusung Mesin 1.200cc
harga mobil ertiga diesel Indonesia
Suzuki Ertiga Diesel Hadir Di Indonesia 2017, Berapa Harganya?
harga mobil honda freed 2016 terbaru
Honda Freed Terbaru Diluncurkan, Kapan Ke Indonesia?
Pertimbangan Sebelum Beli Mobil Baru
Mau Beli Mobil Baru? Pertimbangkan Hal Penting Ini!
Jual Mobil Nissan March bekas Murah
Rekomendasi Pilihan Mobil City Car Bekas Terbaik
Cara Mendeteksi Mobil Bekas Kena Banjir
Tips Cara Mendeteksi Mobil Bekas Pernah Terendam Banjir
Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas Harga Murah
Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas
Jual Mitsubishi Mirage Bekas Harga Murah
Tips Beli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas
Tips Mengemudi Tips Otomotif
Mengatasi Masalah Body Roll Pada Mobil
Mengenal Istilah Body Roll Pada Mobil
Tips agar Mobil Irit BBM Bensin
Cara Untuk Membuat Mobil Lebih Irit Bensin
Manfaat Semir Ban Mobil yang Bagus
Semir Ban Mobil, Pilih Yang Busa Atau Cair?