AsapMobil

Suzuki Ignis Siap Masuk Ke Indonesia Maret 2017?

oleh AdminSupir

Bagikan

Suzuki Ignis Indonesia - Suzuki tampaknya akan menjadi tahun 2017 sebagai tahun pembuktian keseriusan mereka untuk pasar otomotif di Indonesia. Setelah dipastikan akan mengusung mobil Ertiga Diesel ke Indonesia, kali ini mobil Suzuki Ignis yang diap jadi jagoan.

Keberadaan Suzuki di kelas city car memang bisa dikatakan semakin lemah setelah Suzuki Splash ditarik dari pasaran. Oleh karenanya, kedatangan Suzuki Ignis ke Indonesia juga disebut sebagai pengganti mobil Suzuki Splash.

Suzuki Ignis sendiri sudah pernah datang ke Indonesia saat GIIAS 2016 lalu. Saat itu, pihak Suzuki yang ada di lokasi memang menyebutkan kali Ignis hanyalah “pemanis” agar booth Suzuki tampak lebih meriah. Namun mereka juga tidak menolak jika disebut sedang menunggu respon konsumen terkait kemunculan si Ignis.

Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis

Untuk versi luar, Suzuki Ignis mengusung mesin 1.200 cc 4 silinder dengan tenaga 110 hp dan torsi 170 Nm. Menariknya, seperti juga pada Ertiga Diesel di Indonesia, Ignis akan mengusung teknologi SHVS atau semi-hybrid. Sayangnya, karena belum ada konfirmasi resmi, belum diketahui pula apakah yang akan dijual di Indonesia mengusung teknologi hybrid tersebut atau hanya mesin 1.200 cc biasa.

Untuk varian, Suzuki Ignis versi luar ditawarkan dengan transmisi 5 percepatan dan matic CVT. Tapi dari gosip dan bocoran yang beredar, untuk versi Indonesia akan hadir pula versi Auto-Manual Transmision seperti yang dipakai pada Karium Wagon.

Selain desain eksterior yang terbilang unik plus modern, interior Suzuki Ignis adalah hal yang menurut kami menjadi nilai tambah. jika menilik dari spesifikasi dan foto yang beredar, Suzuki Ignis memiliki interior keren, tata dashboard modern minimalis dengan panel-panel dan head unit serba digital.

Interior Suzuki Ignis Varian Tertinggi

Sayangnya, calon konsumen perlu menahan harapan agar tidak terlalu tinggi. Kabarnya saat ajang pengenalan dan test drive Ignis untuk sales Suzuki Indonesia, Ignis yang dihadirkan tidak memiliki interior modern tersebut. Dari foto yang beredar, interior Suzuki Ignis Indonesia terlihat menggunakan panel AC manual. Head unit juga tampak konvensional saja. Namun itu adalah foto dari varian manual. Bukan tak mungkin untuk varian tertinggi interior aslinya ikut diboyong.

Harga Mobil Suzuki Ignis Indonesia

Suzuki Ignis digosipkan akan menggantikan posisi Suzuki Splash untuk melawan Daihatsu Sirion, Kia Picanto, Honda Brio atau juga Mitsubishi Mirage. Jika benar demikian, maka kemungkinan besar harga Suzuki Ignis di Indonesia akan berkisar antara 170 hingga 200 jutaan.

Bagikan

Terkait

Latest