AsapMobil

Rekomendasi Pilihan Mobil City Car Bekas Terbaik

oleh AdminSupir

Bagikan

Mobil City Car Bekas – Untuk kebutuhan transportasi dalam kota, khususnya kota besar yang cenderung padat dan ramai, mobil city car atau small hatchback memang menjadi pilihan yang menarik. Apalagi untuk orang yang memiliki aktifitas dengan mobilitas harian tinggi seperti bekerja atau ke kampus dengan membawa kendaraan pribadi. Sepertinya small hatchback adalah pilihan paling tepat.

Mobil small hatchback, atau lebih dikenal sebagai city car, awalnya memang dipandang sebelah mata. Wajar saja, pasar Indonesia lebih tertarik dengan mobil sekelas sedan untuk terlihat berkelas, atau mobil MPV untuk kebutuhan keluarga. Namun belakangan, pangsa pasar small hatchback semakin meningkat. Hal ini terbukti dari mulai banyaknya pilihan mobil dengan desain yang cenderung mungil ini.

Tak hanya untuk varian mobil baru yang masih dipajang di dealer, di pasar mobil bekas varian city car small hatchback juga ternyata cukup diminati di pasaran. Diantara pilihan yang ada, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan KIA Picanto adalah varian yang cukup banyak dicari. Lalu apa kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan tersebut?

Jual Mitsubishi Mirage Bekas Harga Murah

Mobil Mitsubishi Mirage Bekas
Dalam kondisi baru, mobil Mitsubishi Mirage bisa dibilang memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini dapat dimaklumi jika melihat fakta bahwa mobil mungil keluaran Mitsubishi ini ternyata berstatus CBU atau Completely Build Up, diimport secara utuh dari Thailand.

Mobil Mitsubishi Mirage mengusung mesin 3 silinder 1.193 cc dengan 75 tenaga kuda. Memiliki mesin yang kecil, memberi Mirage keunggulan dalam hal konsumsi BBM yang terbilang irit. Bahkan untuk varian transmisi otomatis, Mitsubishi Mirage sudah mengusung sistem transmisi CVT yang terbilang lebih modern dan halus.

Keunggulan lain jika anda memilih mobil Mitsubishi Mirage bekas adalah kemewahan fitur yang dimiliki. Mirage sudah membawa fitur AC digital dengan climate control yang membuat ruang kabin lebih cepat dingin. Dan pada varian Mirage Exceed yang merupakan varian tertinggi, anda akan mendapatkan pula fitur pengaturan audio yang terdapat pada stir kemudi.

Namun mesin 3 silinder yang dibawa Mitsubishi Mirage memiliki kekurangan yang rasanya perlu untuk diperhatikan. Kekurangan tersebut adalah getaran mesin khas 3 silinder yang kabarnya cukup terasa di mobil mungil dengan kabin yang lega ini. Untungnya, kekurangan tersebut masih dapat dimaklumi jika merasakan bagaimana empuknya bantingan dan suspensi dari Mitsubishi Mirage.

Baca juga tentang Tips Membeli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas

Jual Mobil Nissan March bekas Murah

Mobil Nissan March Bekas
Bisa dibilang jika mobil Nissan March adalah pesaing berat dari Mitsubishi Mirage. Bahkan dalam kondisi bekas, mobil Nissan March masih cukup banyak diburu calon pembeli.

Mengusung dua pilihan mesin, 1.200cc dan 1.500cc, mobil Nissan March memang memberikan pilihan yang lebih beragam. Meski belum mengusung transmisi CVT, namun transmisi otomatis yang diusung terasa halus dan sangat minim hentakan saat perpindahan gigi.

Mobil Nissan March bekas cukup banyak diminati di pasaran, khususnya karena desainnya yang memang terlihat cukup manis. Kabin mobil Nissan March juga menjadi nilai plus karena cukup lega dibandingkan pesaingnya. Selain itu, pada versi mesin 1.200cc, konsumsi BBM mobil Nissan March disebut cukup membanggakan. Khususnya untuk penggunaan dalam kota yang memang merupakan habitat dari mobil compact ini.

harga Mobil kia picanto bekas

Mobil KIA Picanto Bekas
Dibandingkan dua pesaingnya, mobil KIA Picanto adalah satu-satunya mobil small hatchback yang mengusung mesin 4 silinder. Mesin berkapasitas 1.300cc dengan 87 tenaga kuda ini juga memiliki varian transmisi manual dan otomatis.

Keunggulan KIA Picanto mungkin berada pada tampilan desain eksterior yang terlihat bergaya mobil eropa. Sedangkan pada interior, KIA Picanto unggul dalam posisi mengemudi yang disebut lebih nyaman serta memiliki ruang kargo atau bagasi lebih lega. Ini dapat menjadi perhatian khusus jika anda adalah tipe orang yang aktif berkendara namun sering membawa barang-barang di bagasi.

Kekurangan dari mobil KIA Picanto bekas mungkin dari image mobil Korea yang masih kalah jika dibandingkan dengan mobil Jepang di pasar Indonesia. Namun jika anda lebih mementingkan fungsi dan pengalaman fun-to-drive, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan mobil small hatchback dari KIA ini.

Untuk kebutuhan perkotaan yang padat dan sering macet, mungkin anda juga dapat membaca tulisan tentang Rekomendasi City Car Matic 100 Jutaan

Bagikan

Terkait

Latest