AsapMobil

Pilihan Mobil Baru Harga Di Bawah 150 Jutaan

oleh AdminSupir

Bagikan

Harga Mobil Baru – Pasar mobil murah atau LCGC semakin ramai di pertengahan tahun 2016. Ini ditandai dengan adanya varian baru dari keluarga Honda Brio Satya serta duet LCGC kelas MPV dari Toyota dan Daihatsu yang ingin merebut pasar Datsun Go+. Dengan demikian, maka semakin banyak pula mobil baru yang dapat anda pertimbangkan untuk beli dengan harga terjangkau.

Sebagai seorang konsumen dengan budget terbatas, tentu tetap ingin mendapatkan mobil dengan spesifikasi dan fitur terbaik. Jika budget yang anda miliki adalah 150 jutaan, maka berikut ini adalah pilihan terbaik mobil baru yang bisa anda dapatkan dengan budget tersebut.

Harga Mobil Brio Satya Matic Terbaru

#1 Honda Brio Satya CVT
Honda Brio Satya merupakan salah satu mobil paling diminati di kelas LCGC. Sayangnya, Honda tidak memiliki pilihan varian transmisi otomatis untuk kelas mobil Brio LCGC ini. Sehingga pesaing mereka cukup nyaman memasarkan produk LCGC mereka dengan transmisi otomatis tanpa ada perlawanan dari Honda.

Hal ini yang rupanya kemudian mencoba diakomodir oleh Honda dengan merilis varian terbaru Honda Brio Satya CVT. Menggunakan transmisi CVT otomatis, Honda Brio Satya terbaru ini juga sudah mengusung sedikit perubahan tampilan dan banyak penambahan fitur. Sebut saja contohnya fitur keamanan ABS + EBD, Airbag hingga keyless entry dan immobilizer yang dapat mengurangi resiko pencurian. Untuk fitur hiburan, tersedia tape daouble-din serta kendali audio yang dapat dilakukan melalui tombol-tombol pada kemudi. Selain itu, mesin 1.2L SOHC yang dipadukan dengan transmisi CVT diklaim lebih irit dari pendahulunya.

Dengan fitur yang terbilang lengkap dibandingkan para pesaingnya, mobil Honda Brio Satya CVT terbaru ini dibanderol dengan harga 149 jutaan (OTR Jakarta, Agustus 2016)

Baca Juga : Mobil Honda Brio Satya Terbaru

#2 Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
Di kelas LCGC 7 penumpang, bisa dibilang Toyota Calya akan segera menjadi pilihan terbaik yang dimiliki konsumen. Dengan desain yang lumayan fresh, harga mobil Toyota Calya varian tertinggi bertransmisi otomatis akan berada di kisaran 149 jutaan.

Dilihat secara fisik, mobil Toyota Calya sedikit menunjukkan garis-garis desain Innova terbaru. Hanya saja dengan dimensi yang lebih ramping dan sedikit sporty. Mesin yang diusung adalah mesin baru 3NR 4 silinder berkapasitas 1.200cc. Meski belum diklaim seberapa irit konsumsi BBM yang dimiliki, namun pihak Toyota mengklaim jika konsumsinya cukup irit dan memenuhi persyaratan mobil LCGC. Untuk fitur, Toyota Calya hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Seperti adanya Airbag, rem ABS serta kunci pengaman immobilizer.

Jika anda adalah konsumen yang tidak terlalu khawatir dengan nilai jual kembali atau kebanggaan atas brand, cobalah untuk melihat ke saudara kembarnya yaitu Daihatsu Sigra. Seperti duet Avanza-Xenia, maka Cayla dan Sigra ini juga memberikan 2 pilihan mesin pada versi Daihatsu. Untuk varian tertinggi Daihatsu Sigra, tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi spesifikasi dan fitur dengan Toyota Calya. Namun harus diakui jika desain dari Daihatsu Sigra tampil lebih modern dan sporty dibandingkan saudaranya.

#3 Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sebagai varian awal mobil LCGC, duet kembar ini cukup sukses mencuri pasar. Apalagi hingga akhir 2015, hanya kedua mobil ini yang memiliki varian transmisi otomatis. Kedua mobil ini memang dibanderol di harga 130 jutaan untuk varian tertingginya. Tentunya untuk varian tertinggi, Daihatsu Cayla dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Pada varian tertinggi, kedua mobil ini sama-sama mengusung mesin 998cc 3 silinder dengan pilihn transmisi otomatis dan manual. Toyota Agya sudah mengusung airbag pada varian tertinggi. Sementara Daihatsu Ayla memiliki airbag hanya pada pilihan varian Ayla X Airbag.

Harga Mobil KIA Morning Terbaru

#4 KIA Morning
Meski tidak berada di kelas mobil LCGC, KIA rupanya memiliki mobil yang dijual dengan harga di bawah 150 jutaan. KIA Morning adalah mobil dengan basis KIA Picanto yang terbilang cukup diminati pasar. Hanya saja untuk varian KIA Morning, mengusung beberapa perbedaan spesifikasi.

Mobil KIA Morning mengusung mesin 998cc dengan pilihan transmisi manual. Sampai saat ini, hanya ada satu pilihan varian untuk mobil KIA Morning. Harga mobil KIA Morning terbaru berada di kisaran 140 jutaan (OTR Jakarta)

Bagikan

Terkait

Latest