Tips & TrickTips Otomotif

Pentingnya Membersihkan Mobil Setelah Terkena Air Hujan

Musim hujan berarti musim dimana anda sebagai pemilik mobil harus dapat lebih rajin lagi dalam merawat kebersihan mobil. Tidak hanya sekedar mencuci saat mobil terlihat kotor, namun juga harus membersihkan dan mengerikan mobil segera setelah terkena air hujan.

pentingnya mencuci mobil setelah hujan

Siraman air hujan pada bodi dan kaca mobil yang tidak segera dibersihkan akan dapat meninggalkan noda jika dibiarkan mengering dengan sendirinya. Jika dibiarkan terlalu lama, maka kemudian akan muncul jamur dan dalam jangka panjang, dapat membuat cat mobil menjadi lebih cepat kusam, pudar bahkan mengering dan mengelupas.

Kondisi tersebut akan semakin diperparah apabila cuaca yang cenderung tak menentu. panas menyengat yang datang setelah hujan reda, akan membuat air hujan lebih cepat mengering seketika. Dan dengan mudah pula anda akan melihat noda air hujan yang mengering pada kaca dan body mobil.

Cara membersihkan air hujan pada body dan kaca mobil sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu untuk langsung membasuh mobil yang terkena hujan dengan air rumah. Selanjutnya langsung di lap hingga kering.

Jika tidak terlalu malas, tentu lebih dianjurkan untuk langsung mencuci mobil dengan shampo khusus mobil agar mobil menjadi benar-benar bersih dan terhindar dari bahaya yang disebabkan air hujan. Namun jika tidak, maka dibasuh atau disiram dengan air rumah sudah cukup.

Untuk tahap proses pengeringan body dan kaca mobil setelah selesai dibasuh, sangat dianjurkan untuk menggunakan beberapa lap yang berbeda. Penggunaan lap tersebut harus dipisah antara lap body mobil bagian bawah, lap body mobil bagian atas dan lap untuk mengeringkan kaca mobil.

Tujuan dari penggunaan lap yang berbeda tersebut adalah untuk menghindari resiko munculnya baret-baret halus pada kaca dan body mobil dikarenakan adanya debu atau pasir halus yang terbawa pada lap saat digunakan di bagian body mobil lain.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker