Berita Mobil

Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru Akan Mengusung Mesin 1.200cc

Harga Mobil Toyota Agya 2017 Facelift Terbaru

Toyota Agya 2017 facelift terbaru dipastikan akan segera masuk ke pasar otomotif Indonesia. Mobil LCGC yang mungkin paling diminati ini kabarnya tidak hanya membawa perubahan penampilan, tapi juga mengusung mesin berkapasitas yang lebih tinggi.

Rumor ini semakin santer terdengar setelah beberapa foto penampilan mobil Toyota Agya terbaru beredar luas di internet. Salah satu media otomotif Indonesia bahkan menyebutkan bahwa mereka sudah melakukan konfirmasi ke pihak PT Toyota Astra Motor.

Dari pemberitaan yang muncul, PT Toyota Astra Motor tidak menyangkal kabar dan foto yang sudah tersebar. Bahkan terkait mesin 1.200cc yang kabarnya akan digunakan oleh Agya terbaru ini nantinya, pihak Toyota menyebutkan jika mereka sedang mempersiapkan peluncurannya. Untuk varian yang akan diperkenalkan, kabarnya Toyota Agya akan dirilis dengan versi unit 1.0 L (mesin 1.000cc) dan juga unit 1.2L (mesin 1.200cc).

Hal tersebut dilakukan PT Toyota Astra Motor mungkin dengan mempertimbangkan Toyota Calya yang meski berada di kelas LCGC, namun sudah mengusung mesin 1.200cc dengan teknologi Dual VVT-i. Jadi bisa jadi kalau Toyota Agya facelift 2017 ini kemungkinan besar akan mengusung mesin yang sama.

Namun hal tersebut di atas bisa saja salah. Ini dikarenakan PT Toyota Astra Motor memiliki satu lagi varian mesin 1.200cc yang beredar di Indonesia. Mesin tersebut adalah mesin yang digunakan oleh mobil Toyota Etios Valco. Hanya saja, mesin ini belum menggunakan teknologi katup variabel seperti yang dimiliki oleh mesin 2NR-FE milik Toyota Calya. Mengingat hal tersebut, bisa dikatakan kecil kemungkinannya mesin Etios Valco jadi pilihan.

Harga Mobil Toyota Agya Facelift 2017 Terbaru

Meski pihak PT Toyota Astra Motor sudah memberikan sedikit bocoran terkait kapasitas mesin yang akan digunakan, tapi belum ada informasi berapa banderol harga mobil Toyota Agya 2017 ini nantinya. Tebakan kami, dapat dipastikan akan ada kenaikan harga antara 2 hingga 5 juta rupiah untuk varian mesin 1.000cc dibandingkan model yang lama. Sementara untuk varian 1.2L, kemungkinan selisih harganya akan cukup signifikan. Tidak menutup kemungkinan, harganya akan bersaing dengan mobil Honda Brio.

Mobil Toyota Agya terbaru ini akan segera rilis paling lambat bulan April 2017. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker