Mobil Murah Kelas Low MPV Dari Toyota-Daihatsu Siap Meluncur

Mobil Murah: Setelah cukup lama beredar kabar mengenai kemunculannya, kini wujud dari mobil murah yang disebut akan menjadi adik dari duet Avanza-Xenia makin jelas. Salah satu media besar di Indonesia, Otomania.com, bahkan sudah menunjukkan foto sebuah mobil berbentuk low MPV dengan emblem Garuda pada bagian depan. Hal ini menandakan jika mobil terbaru dari Daihatsu dan Toyota ini akan berada di kelas LCGC.

Dari foto bentuk dan desain yang beredar, mobil ini bisa dipastikan akan mengusung jok tiga baris dengan kapasitas 7 penumpang. Atau mungkin lebih tepat jika memperkirakan akan cocok disebut 5 + 2 penumpang anak-anak. Konsep ini diusung sepertinya karena memang setelah duet Avanza dan Xenia yang naik kelas, di range harga 100 hingga 150 jutaan, mobil low MPV 3 baris praktis didominasi oleh mobil murah Datsun Go+ (baca: tips membeli mobil Datsun Go bekas). Padahal mobil dengan konsep baris bisa dibilang menjadi favorit bagi pasar Indonesia.

Mobil Murah Terbaru Toyota Daihatsu Calya

Mobil yang disebut sebagai adik Avanza-Xenia ini akan mengusung mesin yang sama seperti pada mobl Toyota Etios Valco. Mesin dengan kode 3NR-FE tersebut memiliki kapasitas 1.2 liter. Namun untuk memperoleh tenaga yang lebih besar, kabarnya untuk mobil terbaru LCGC ini sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i. Hal ini untuk mendukung body dan kapasitas 7 penumpang mobil.

Baca juga :   Ini Tampilan Terbaru Toyota Alphard dan Vellfire?

Untuk pilihan transmisi, saat ini baru dipastikan akan ada transmisi manual 5 percepatan. Meski demikian, bukan tidak mungkin jika nantinya Toyota atau Daihatsu akan memasarkan pula varian otomatis. Hal ini dilihat dari produk pendahulu mereka di LCGC, Agya-Ayla yang juga menyediakan varian otomatis.

Nama Mobil LCGC MPV Terbaru Toyota-Daihatsu

Meski sudah santer terdengar kabar dan fotonya, tapi belum ada kabar resmi tentang nama yang akan disematkan pada mobil ini. Melihat regulasi tentang mobil LCGC, nama yang disematkan haruslah menggunakan muatan lokal. Kabarnya, sudah ada beberapa nama yang disiapkan. Salah satunya Calya yang merupakan kata dari bahasa Sansekerta dengan arti tanpa cacat atau sempurna. Diduga, nama ini akan digunakan oleh pihak Toyota.

Harga Mobil Toyota Calya Terbaru

Harga Mobil Murah Daihatsu-Toyota Calya (?) Terbaru

Informasi dan pemasaran dari mobil Daihatsu atau Toyota Calya (?) ini disebut akan dimulai pada pertengahan Juni 2016. Peluncurannya sendiri akan dilakukan rencananya pada 2 Agustus 2016. Untuk harga mobil Toyota Calya, walau belum ada pernyataan resmi dari pihak Toyota ataupun Daihatsu, tapi sudah ada beberapa sales yang mulai memasarkan mobil LCGC terbaru dari Toyota dan Daihatsu ini. Harga yang ditawarkan berkisar antara 130 hingga 160 jutaan.

Baca juga :   Nissan X-Trail Hybrid Akan Dipasarkan di Indonesia
Harga Mobil Toyota Agya 2017 Facelift Terbaru
Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru Akan Mengusung Mesin 1.200cc
harga mobil ertiga diesel Indonesia
Suzuki Ertiga Diesel Hadir Di Indonesia 2017, Berapa Harganya?
harga mobil honda freed 2016 terbaru
Honda Freed Terbaru Diluncurkan, Kapan Ke Indonesia?
Pertimbangan Sebelum Beli Mobil Baru
Mau Beli Mobil Baru? Pertimbangkan Hal Penting Ini!
Jual Mobil Nissan March bekas Murah
Rekomendasi Pilihan Mobil City Car Bekas Terbaik
Cara Mendeteksi Mobil Bekas Kena Banjir
Tips Cara Mendeteksi Mobil Bekas Pernah Terendam Banjir
Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas Harga Murah
Tips Membeli Mobil Datsun Go Bekas
Jual Mitsubishi Mirage Bekas Harga Murah
Tips Beli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas
Tips Mengemudi Tips Otomotif
Mengatasi Masalah Body Roll Pada Mobil
Mengenal Istilah Body Roll Pada Mobil
Tips agar Mobil Irit BBM Bensin
Cara Untuk Membuat Mobil Lebih Irit Bensin
Manfaat Semir Ban Mobil yang Bagus
Semir Ban Mobil, Pilih Yang Busa Atau Cair?