Berita Mobil

Mitsubishi Small MPV Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Setelah cukup lama ditunggu, PT. Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil small MPV mereka. Dalam beberapa event pameran otomotif berskala besar, memang Mitsubishi menjadikan prototipe small MPV ini sebagai salah satu daya tarik. Dan kini, versi produksi massal small MPV tersebut sudah siap untuk dipasarkan.

Dalam acara peluncuran yang dilakukan pada hari Senin 24 Juli 2017 lalu di Jakarta, Mitsubishi memamerkan dua buah mobil Small MPV mereka. Diperkirakan kedua mobil tersebut merupakan varian tertinggi dan varian terendah yang akan dipasarkan nantinya.

Dari segi desain, terlihat jelas kalau mobil small MPV terbaru dari Mitsubishi ini mengusung konsep yang serupa dengan mobil SUV dan MPV Mitsubishi lainnya. Desain Dynamic Shield khas Pajero Sport membuatnya tampil berkelas dan terlihat ‘mahal. Tampilan juga tidak terlihat masih memiliki lekuk dan garis modern yang berkelas. Dan harus diakui dari segi desain mobil small MPV Mitsubishi ini sangat mungkin mengungguli para pesaingnya.

Harga Mobil Mitsubishi Small MPV Murah Terbaru

Spesifikasi Mobil Small MPV Mitsubishi Terbaru

Mobil small MPV yang belum memiliki nama resmi ini mengusung mesin 1.500cc (1.5L) berpenggerak roda depan yang diklaim irit bahan bakar. Sementara untuk transmisi, akan tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan juga transmisi otomatis 4-speed.

Untuk interior, Mitsubishi menjanjikan meski termasuk kelas small MPV, mobil akan memiliki ruang yang lapang hingga baris ketiga.

Kenyamanan penumpang juga disebut akan terpuaskan jika dibandingkan mobil sekelasnya. Ini dikarenakan small MPV Mitsubishi menggunakan sistem penggerak roda depan yang terbilang lebih nyaman dibandingkan penggerak roda belakang. Selain itu, peredam kejut (suspensi) yang digunakan di bagian belakang merupakan teknologi yang sama dengan yang digunakan pada Mitsubishi Lancer Evo.

Selain dari desain dan kenyamanan penumpang, Mitsubishi juga tak lupa untuk menyematkan beragam fitur agar MPV ini memiliki beragam keunggulan. Sebut saja diantaranya adalah Keyless Operation System (KOS) yang dapat digunakan untuk masuk dan menyalakan mobil hanya dengan meletakkan kunci di dalam saku. Tombol KOS ini juga dijanjikan akan memiliki beberapa fitur komunikasi dengan mobil. Salah satunya adalah dapat menyalakan lampu selama 30 detik dengan menekan tombol pada KOS, berguna saat mencari letak mobil di parkiran yang sangat luas.

Harga Mobil Small MPV Mitsubishi Terbaru

Dalam peluncurannya, Mitsubishi menyebutkan akan memasarkan mobil small MPV mereka dengan banderol harga 189 Juta hingga 246 juta rupiah. Dengan melirik konsep pemasaran standar lainnya, dapat dipastikan jika varian yang dipamerkan dengan head unit layar sentuh dan fitur KOS tentunya akan menjadi varian dengan harga tertinggi yang bertransmisi otomatis.

Dengan berbagai kelebihan yang dipamerkan, apakah mobil small MPV Mitsubishi ini akan mampu melawan para pesaing di kelasnya seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan Livina?

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker