AsapMobil

Iklan

Honda Luncurkan Mobil Brio Satya CVT Matic

Bagikan

Mobil Honda Terbaru: Dalam IIMS 2016 kemarin, Honda akhirnya secara resmi memperkenalkan varian terbaru mobil LCGC mereka. Setelah selama ini memiliki Honda Brio Satya hanya dengan varian transmisi manual, akhirnya Honda merilis varian Honda Brio Satya bertransmisi otomatis CVT. Mobil ini kemudian disebutkan akan menjadi varian terlengkap dari dua varian yang sudah ada sebelumnya. Lalu, apa keunggulan mobil Honda Brio Satya CVT ini?

Keunggulan yang langsung terlihat adalah dari transmisi otomatis CVT yang dipergunakan. Selama ini, pasar LCGC dengan pilihan mobil matic hanya dimiliki oleh duet Agya-Ayla dan juga Karimun Wagon. Namun dari segi teknologi, transmisi CVT yang diadopsi oleh Brio Satya terbaru ini dianggap lebih baik. Hal ini dikarenakan CVT cenderung memiliki kinerja yang lebih halus dibandingkan transmisi otomatis konvensional.

Harga Mobil Brio Satya Matic Dijual

Namun kelebihan Honda Brio Satya Matic terbaru ini bukanlah dari sekedar CVT saja. Mobil juga ini sudah mengadopsi sistem keamanan pengereman dengan Antilock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD). Dengan teknologi tersebut, maka roda tidak akan terkunci saat anda melakukan pengereman. Ditambah dengan EBD yang akan menyalurkan tekanan beban pengereman secara merata.

Selain itu, fitur keamanan keyless entry dan immobilizer juga ikut disertakan dalam mobil Brio Satya terbaru ini. Dengan demikian, bisa dibilang Honda Brio Satya Matic CVT ini akan menjadi mobil LCGC dengan fitur terlengkap di kelas LCGC.

Harga Mobil Honda Brio Satya Matic Terbaru

Dengan adanya pilihan transmisi otomatis untuk mobil Honda Brio Satya, maka praktis pilihan mobil murah bertransmisi otomatis akan semakin banyak pula. Selain Agya, Ayla dan Karimun, kini anda dapat pula memilih mobil murah keluaran Honda yang selama ini memang banyak diminta pasar untuk versi otomatisnya. Apalagi di varian otomatis ini, Honda menyematkan berbagai fitur yang membuatnya menjadi mobil LCGC dengan fitur paling wah.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil Matic

Sayangnya, peningkatan yang wah ini juga akan diimbangi dengan harga yang wah pula. Kabarnya, pada peluncurannya di IIMS 2016 lalu, Honda membandrol harga mobil Brio Satya Matic ini di angka 149 juta rupiah. Jauh meninggalkan teman sekelasnya di angka 130 jutaan. Di angka tersebut, ada kemungkinan Brio Satya matic ini justru akan menempel saudaranya Brio Matic non LCGC. Tak hanya itu, di angka 150 jutaan maka mobil ini akan mendekati harga Daihatsu Sirion dan Mitsubishi Mirage GLS yang berselisih sekitar 20 jutaan saja!

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan