AsapMobil

Honda Freed Terbaru Diluncurkan, Kapan Ke Indonesia?

oleh AdminSupir

Bagikan

harga mobil honda freed 2016 terbaru

Langkah Toyota yang memperluas pasar Toyota Sienta dan memasukkannya ke Indonesia rupanya direspon dengan cepat oleh Honda. Berada di genre yang sama yaitu mobil MPV keluarga, keberadaan Toyota Sienta jelas menjadi penyegar bagi calon konsumen yang berarti menjadi ancaman untuk tipe mobil MPV lainnya. Salah satunya adalah Honda Freed.

Tak perlu waktu lama, Honda akhirnya merilis mobil Honda Freed terbaru pada pertengahan September 2016 yang lalu. Meski sudah langsung dipasarkan di negeri asalnya, Honda belum memberikan kepastian kapan versi terbaru mobil Honda Freed ini akan diboyong ke Indonesia. Alasannya, pasar otomotif Indonesia saat ini sedang lesu. Sehingga PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang APM Honda di Indonesia belum dapat memastikan kapan tipe Freed terbaru akan didatangkan untuk menggantikan versi lama yang sudah lama berhenti diproduksi.

Menurut pihak HPM, keputusan untuk tidak atau belum mendatangkan Honda Freed terbaru ke Indonesia ini diambil karena respon pasar yang masih kurang tinggi. Menurut mereka, respon pasar saat ini cenderung menolak mobil dengan bentuk yang kotak-kotak dan peminatnya berada jauh lebih sedikit dibandingkan varian Honda HR-V yang berada di range harga 250 jutaan. Selain itu, pihak HPM menolak jika keputusan ini berkaitan dengan keberadaan Sienta di Indonesia yang peminatnya terus meningkat. Menurut mereka, konsumen Honda dan Toyota memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Baik dari segi pendapatan, gaya hidup dan juga usia.

Spesifikasi Mobil Honda Freed Terbaru 2016

Saat diluncurkan beberapa waktu lalu, mobil Honda Freed terbaru ini dirilis dengan dua pilihan tipe mesin, yaitu bensin dan mesin hybrid. Untuk mesin bensin, tersedia tipe mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC direct injection. Sedangkan untuk tipe hybrid menggunakan mesin 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC dengan SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive).

Untuk pilihan penggerak roda, Honda Freed terbaru hadir dengan pilihan penggerak roda depan dan juga penggerak semua roda (four wheel drive) di kedua varian mesin yang ada. Jenis transmisi yang digunakan pada Honda Freed bermesin bensin sudah menggunakan jenis transmisi CVT. Sedangkan untuk tipe hybrid, transmisi yang digunakan adalah DCT 7 percepatan.

Dengan mesin yang diusung di varian terbaru ini, Honda Freed diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien dengan catatan jarak tempuh 19 kilometer untuk liter bahan bakar. Sementara untuk versi hybrid diklaim Honda dapat menempuh jarak 27,2 kilometer / liter.

Bagikan

Terkait

Latest