Mobil Retro

Beberapa Aliran Modifikasi Mobil Corolla DX

Mobil Toyota Corolla DX memang sedang diminati oleh pecinta mobil retro atau mobil lawas. Jadi tak heran kalau harga mobil ini relatif stabil di kisaran yng cukup tinggi untuk sebuah mobil yang berumur cukup uzur. Pada zamannya, di era tahun 1980-an, Corolla DX memang cukup merajai jalan raya serta beberapa event otomotif. Setelah lebih dari 30 tahun, ternyata pesona itu belum juga pudar.

Para pemilik Corolla DX tentu melakukan restorasi untuk memperoleh tampilan mobil retro yang mereka inginkan. Beberapa bahkan melakukan modifikasi di bagian-bagian tertentu untuk memperoleh tampilan hingga performa yang berbeda dari pemilik lainnya. Bahkan ada pula yang memodifikasi mesin, sampai melakukan swap engine, agar mobil lawas ini tidak kalah dengan mobil keluaran terbaru saat berada di jalan raya.

gambar corolla DX modifikasi

Umumnya, ada beberapa jenis modifikasi Corolla DX yang dilakukan oleh pemiliknya. Aliran yang pertama tentu restorasi dengan aliran original. Biasanya yang memilih aliran original ini karena menyukai dunia retro, ingin mengembalikan tampilan DX seperti pada zamannya dahulu. Aliran ini terbilang cukup sulit karena mencari aksesoris dan printilan mobil tua seperti DX bukanlah hal yang mudah. Kebanyakan yang beredar di pasar sparepart adalah aksesoris kw atau bukan yang asli dari pabrikannya. Kalaupun ada yang asli untuk Corolla DX dari Toyota, maka siapkan kocek lebih dalam karena harganya pasti mengagumkan.

Selanjutnya adalah aliran rally looks. Untuk yang satu ini, biasanya karena memang pemilik hobby memacu kecepatan di dirt track atau memang digunakan untuk rally. Biasanya sih, mobil yang dipakai untuk rally, mesinnya juga sudah menggunakan mesin lain yang lebih bertenaga. Tapi ada juga yang hanya merubah tampilan mobil Corolla DX seperti mobil rally yang memang pada jamannya mobil ini banyak berlaga di balap rally.

Modifikasi Mobil Corolla DX Rally Looks

Sementara aliran yang cukup populer di kalangan anak muda pengguna Corolla DX adalah aliran JDM, street style atau drift looks. Entah apa nama aslinya, tapi kurang lebih modelnya tidak terlalu berbeda antara yang satu dengan yang lain. Biasanya aliran ini tidak merubah banyak tampilan dan aksesoris, melainkan lebih ke penggunaan warna cat yang kinclong dan menarik. Perubahan lain biasanya hanya sebatas velg, knalpot besar atau sekedar mengganti spion. Tujuannya adalah mendapatkan tampilan retro yang lebih fresh.

Belakangan muncul aliran rusty style yang juga kemudian banyak diadopsi oleh beberapa pengguna Corolla DX. Dari namanya saja sudah jelas, aliran ini membuat Corolla DX terlihat dipenuhi karat, bahkan tidak terlapisi cat apapun. Namun tentu ini hanya tampilan, karena biasanya yang memilih aliran ini memiliki interior yang sangat rapih, dan mesin yang bisa dibilang sangat sehat.

modifikasi corolla DX merah drift

Nah, kalau anda memilih aliran apa untuk mobil retro Corolla DX kesayangan?
p.s. ilustrasi gambar diambil dari berbagai sumber dan bukan koleksi dari kami pribadi.

Related Articles

1 thought on “Beberapa Aliran Modifikasi Mobil Corolla DX”

Leave a Reply

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker